Sorotan

Perpusnas RI Putuskan Perpustakaan SMP 17 Agustus 1945 Surabaya Terakreditasi A

Redaksi | Selasa, 12 Februari 2019 - 08:37:35 WIB | dibaca: 57 pembaca

Perpustakaan SMP 17 Agustus 1945 (Smptag) Surabaya, berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan dengan nomor surat : 00154/LAP.PS/VII.2018 saat ini telah terakreditasi A. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada 23 Juli 2018 lalu, karena dinilai telah menunjukan kesesuaian dan memenuhi standar nasional perpustakaan.

Kepala Perpustakaan Smptag Surabaya, Estriyana Yulianti, S.Pd., mengatakan sangat bersyukur Perpustakaan Smptag Surabaya kali pertama mengajukan akreditasi, akhirnya diakui dan mendapat predikat akreditasi A.

‘’Sebelumnya kami memang belum pernah mengajukan akreditasi Perpustakaan, tapi karena Perpustakaan kami ditunjuk oleh Perpusnas RI dan dinilai ada potensi mendapat akreditasi A, akhirnya kami sepakat mengajukan akreditasi. Syukurlah sekarang sudah diakui sebagai perpustakaan yang resmi terakreditasi A’’ jelas Guru yang akrab disapa bu Yana tersebut.

Tidak hanya itu, Yana juga menjelaskan terkait persiapan apa saja yang telah dilakukan sebelum tim asesor Perpusnas RI melakukan visitasi ke perpustakaan SMPTAG Surabaya. Persiapan itu mencakup pembenahan dan penambahan beberapa fasilitas yang dinilai masih kurang.

‘’Selama persiapan, kami selalu melakukan koordinasi dengan Perpustakaan Daerah dan mendapat arahan langsung. Dengan begitu kami tahu, apa saja yang perlu kami benahi, seperti perbaikan atau penambahan fasilitas perpustakaan, kelengkapan koleksi buku bacaan, menambah ruang-ruang baca, hingga kebersihan ruang baca yang sesuai dengan standar akreditasi A,’’ jelasnya.

Lebih lanjut Yana berharap semoga atas tercapainya akreditasi A tersebut dapat menumbuhkan serta melestarikan budaya baca siswa-siswi maupun semua pihak yang berkaitan langsung di lingkungan Smptag Surabaya.

‘’Semoga kami dapat mempertahankan nilai akrediatsi A Perpustakaan, karena kami tahu mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada mendapatkan. Dan semoga pencapain ini dapat meningkatkan minat baca siswa – siswi serta keluarga besar Smptag Surabaya agar budaya baca dapat kita pertahankan,’’ tutup Yana kepada tim warta17agustus.com.

Editor : LA_unda
Reporter : YRS








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)