Sorotan

Perpustakaan Merah Putih UNTAG Surabaya Menambah 864 Eksemplar Buku Baru

Latifah | Jumat, 29 September 2017 - 10:30:39 WIB | dibaca: 138 pembaca

Perpustakaan Merah Putih UNTAG Surabaya menerima 864 eksemplar buku baru dari dari mahasiswa baru UNTAG Surabaya, Rabu (27/09/2017) di Gedung Graha Wiyata lantai 3. Acara serah terima dilakukan langsung oleh Rektor UNTAG Surabaya, Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl., DHE., MPA didampingi seluruh Dekan UNTAG Surabaya.

Dalam sambutannya Prof. Ida Aju berterima kasih kepada mahasiswa yang telah bersedia untuk berpartisipasi melengkapi koleksi di perpustakaan Merah Putih. Buku-buku tersebut harus di manfaatkan dengan maksimal,  jangan sampai hanya sebagai koleksi saja. “ Pada tahun ini buku yang didapat sebanyak 864 eksemplar. Buku – buku itu dibaca sehingga ilmu kita semakin banyak dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat ,” Ucapnya.

Prof. Ida Aju melanjutkan, bahwa pengumpulan buku seperti ini telah berlangsung sejak tahun 2010 dengan harapan mahasiswa memiliki rasa kepemilikan terhadap buku – buku yang ada diperpustakaan, sehingga akan dijaga sebaik mungkin.

Sementara itu, Bambang Agustono, SH.,MH Kepala Perpustakaan mengatakan bahwa kunjungan mahasiswa ke perpustakaan Merah Putih yang terus meningkat. Itu menunjukan minat membaca mahasiswa semakin tinggi. “ Pada bulan ini bahkan kunjungan mahasiswa bisa mencapai ±1000/harinya, ” Kata Bambang sesuai acara.

Perpustakaan UNTAG Surabaya, lanjut Bambang, sudah beberapa kali menerima hibah buku baik dari universitas maupun instansi lainnya. “ Buku yang kita dapat ini  bisa dijadikan buku pendamping dalam kegiatan belajar mengajar. ” Ungkapnya.

Dia berharap dengan semakin banyak koleksi buku-buku di perpustakaan UNTAG Surabaya bisa menumbuhkan budaya membaca di kalangan mahasiswa baik stara 1, stara 2 dan stara 3. “ Setiap harinya kita buka dari pagi hingga jam 21.00 WIB, itu salah bentuk kami mendukung mahasiswa memperkaya ilmu dengan perbanyak membaca. ” Pungkas Bambang.

Sumbangan buku tahun akademik 2017/2018 sebanyak 864 eksemplar. Terdiri dari 174 eksemplar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 234 eksemplar Mahasiswa Fakultas, 71 eksemplar Fakultas Hukum, 283 eksemplar Fakultas Teknik, 66 eksemplar Fakultas Psikologi dan 36 eksemplar Fakultas Sastra.








Komentar Via Website : 3
Obat Hipertensi
30 September 2017 - 04:52:06 WIB
selamat pagi.
terima kasih telah menyajikan informasi yang bermanfaat, sukses.
http://goo.gl/ygCHjv | http://tinyurl.com/ydbtmw4x | http://ow.ly/BGAL30fxafo
sehat alami herbal
05 Oktober 2017 - 16:00:26 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)