Sorotan

Politag Surabaya Menjadi Fakultas Vokasi Untag Surabaya, Gatot Budiono : Semoga Ini Membawa Perubahan Besar

Redaksi | Kamis, 24 Januari 2019 - 11:28:24 WIB | dibaca: 133 pembaca

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya memutuskan menyatukan Politeknik 17 Agustus 1945 (Politag) Surabaya dengan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melalui sosialisasi pada hari Sabtu (19/01/2019) di Meeting Room Untag Surabaya. Ir. Gatot Budiono, M.Sc semula menjabat sebagai Direktur Politag Surabaya, akan segera menduduki posisi Dekan Fakultas Vokasi Untag Surabaya.

Saat ditemui tim warta17agustus.com, (21/01), Ir. Gatot Budiono, M.Sc., menyatakan pihaknya akan menjadi Dekan Fakultas baru di Untag Surabaya, yaitu Fakultas Vokasi dengan 3 Prodi, antaranya : Prodi Teknologi Industri Pertanian, Prodi Teknik Listrik Industri dan Prodi Teknik Manufaktur.

‘’Nanti setelah resmi, Untag Surabaya akan memiliki satu Fakultas baru, yaitu Fakultas Vokasi. Saya sendiri yang awalnya sebagai Direktur Politag Surabaya akan menjadi Dekan Fakultas Vokasi Untag Surabaya’ jelasnya.

Lebih lanjut Gatot menuturkan, bahwa keputusan tersebut diambil oleh YPTA Surabaya atas dasar efisiensi dari kedua instansi, Politag dan Untag Surabaya. Yang mana jika kedua instansi disatukan diharapkan dapat saling memberi pengaruh ke arah yang lebih baik.

‘’Setiap Perguruan Tinggi setidaknya harus memiliki Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Dalam hal ini Politag dan Untag masing-masing telah memiliki LPPM sendiri. Karena kami satu penyelenggara berada di bawah naungan YPTA Surabaya, maka dinilai akan lebih efisien apabila disatukan,’’ tuturnya pada warta17agustus.com.

Diakhir wawancara, Gatot menambahkan semoga keputusan yang telah diambil oleh YPTA Surabaya  adalah pilihan yang tepat. Dan kedepannya dapat memberi perubahan besar demi tercapainya pendidikan yang berkualitas.

‘’Semoga koordinasi bisa terjalin lebih mudah. Selain itu fasilitas-fasilitas di Untag Surabaya seperti perpustakaan, laboratorium dan lain sebagainya diharapkan dapat menunjang peningkatkan proses belajar mahasiswa. Mahasiswa vokasi itu harus mempunyai kemampuan yang lebih, karena mereka benar-benar harus siap jika suatu saat nanti dibutuhkan di dunia kerja,’’ jelasnya.

Adapun sosialisasi pada hari Sabtu (19/01/2019) tersebut dihadiri pengurus YPTA Surabaya, Politag Surabaya, Rektorat Untag Surabaya serta seluruh civitas akademika Untag Surabaya, dan Tim Evaluasi Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI). (YRS)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)