berita

Politag Surabaya Terima Kunjungan SMK Brantas Gempol untuk Tingkatkan Wawasan Pendidikan Tinggi Vokasi

Latifah | Kamis, 11 Oktober 2018 - 11:48:08 WIB | dibaca: 68 pembaca

Dalam rangka peningkatan kerjasama dengan beberapa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), Politeknik 17 Agustus 1945 (Politag) Surabaya kemarin Rabu, (10/10) menerima kunjungan dari SMK Brantas Gempol, Pasuruan. Kegiatan di kampus Politag Surabaya tersebut dalam rangka peningkatan wawasan Siswa tentang Pendidikan Tinggi Vokasi.

Pembina Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya, Dr. Lilih Dwi Priyanto, M. MT, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dan produktif, karena para siswa memiliki bekal dan gambaran tentang dunia perkuliahan khususnya Vokasi.

‘’Kegiatan ini sangat produktif, karena audince kita kelas XII. Dengan ini mereka bisa banyak tahu bagaimana perkuliahan pendidikan vokasi khususnya di Politag Surabaya, yang mana hampir semua jurusan SMK Brantas Gempol Pasuruan itu Linier dengan jurusan di Politag Surabaya yang berbasis Kompetensi Praktis,’’ ucap Dr. Lilih

Dalam Kesempatan yang sama, Ahsanul Kholiqin, Sag., Kepala Sekolah SMK Brantas Gempol, Pasuruan, mengucapkan terimakasih kepada Politag Surabaya yang telah memberi kesempatan memberikan wawasan pada Siswa kelas XII SMK Brantas Gempol, Pasuruan.

‘’Kami sangat berterimakasih kepada Politag Surabaya yang telah berkenan menerima kunjungan kami. Semoga dengan adanya kunjungan ini, dapat memberi wawasan dan pengetahuan baru untuk siswa-siswi kami, sehingga mereka lebih semangat melanjutkan pendidikan yang linier yaitu pendidikan vokasi,’’ paparnya

Tak hanya itu, Ahsanul Kholiqin, berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan. ‘’Semoga agenda kunjungan ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Sehingga kerjasama ini terus terjalin dengan baik,’’ harap Kepala Sekolah SMK Brantas Gempol, Pasuruan

Hal senada disampaikan Wakil Direktur Politag Surabaya, Yusuf Eko Nurcahyo, ST.,MT., bahwa kunjungan tersebut sangat efektif untuk generasi muda, terutama dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0,.

‘’Saya sangat mendukung acara seperti ini. Harusnya banyak dilakukan oleh sekolah-sekolah SMK yang memang Linier dengan kami, agar memberi pengetahuan baru untuk adik-adik siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Semoga dengan adanya acara ini dapat mempererat kerjasama Politag Surabaya dengan SMK Brantas Gempol Pasuruan,jelasnya.

Kunjungan diikuti 30 Siswa, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Permesinan yang didampingi 10 Guru perwakilan. Acara studi peningkatan wawasan siswa tersebut meliputi : pengenalan sistem pendidikan vokasi perguruan tinggi di kampus Politag Surabaya, seminar motivasi, serta kunjungan laboratorium Politag Surabaya.








Komentar Via Website : 1
yunita
11 Oktober 2018 - 16:46:41 WIB
terimakasih infonya https://t.co/andRdqnAbG
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)