berita

Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya Dapat Hibah Mesin Milling CNC Dari Pemprov Jatim

Kusnan | Senin, 08 Januari 2018 - 09:43:02 WIB | dibaca: 178 pembaca

Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya mendapatkan hibah Mesin Milling Computer Numerical Control (CNC) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).  Serah terima Mesin Milling CNC dilaksanakan pada 15 Desember 2017 lalu.

Mesin Milling CNC adalah mesin milling dimana pergerakan meja mesin (sumbu X dan Y) serta spindle (rumah cutter) dikendalikan oleh suatu program.  Program tersebut berisi langkah-langkah perintah yang harus dijalankan oleh mesin CNC.

“Awalnya tiga Prodi (Program Studi), yaitu Teknik Manufaktur, Teknik Listrik Industri, dan Teknik Industri Pertanian ikut mengajukan hibah ke Pemprov. Tetapi, yang disetujui dan mendapatkan hibah adalah, Teknik Manufaktur,” kata Wakil Direktur Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya, Yusuf Eko Nurcahyo, S.T.,M.T.

Saat ditemui warta17agustus.com, Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan hibah Mesin Milling CNC kepada Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya. Menurut dia, perlengkapan alat praktik sangat diperlukan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan mahasiswa.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Jatim. Mesin Milling CNC ini sangat bermanfaat bagi Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya. Sebagai kampus vokasi tentunya membutuhkan alat praktik yang tidak sedikit,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hibah Mesin Milling CNC dari Pemprov Jatim tersebut rencananya akan mulai beroperasi sekitar bulan Februari atau Maret 2018. Saat ini mesin belum bisa langsung dijalankan karena masih membutuhkan beberapa alat pelengkap.

“Jika sudah bisa digunakan maka Mesin Milling CNC tidak hanya untuk praktik mahasiswa, tetapi juga untuk menyediakan kebutuhan industri. Jadi, nanti pihak kampus akan bekerjasama dengan pihak industri,” tutup Yusuf.








Komentar Via Website : 1
Khasiat Walatra Green Coffee
10 Januari 2018 - 13:57:45 WIB
Selamat Menempuh hidup baru di tahun 2018, semoga kami dan kalian di beri banyak rezeki. ammmin :-)
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)