Sorotan

Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya Menjadi Fakultas Vokasi di Kampus Untag Surabaya

Redaksi | Kamis, 24 Januari 2019 - 10:57:59 WIB | dibaca: 309 pembaca

Visitasi Tim Evaluasi Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) dalam rangka ‘’Penyatuan Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya dengan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya’’ berlangsung sangat khidmat. Kegiatan dihadiri oleh seluruh pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPTA) Surabaya terlaksana di Meeting Room Untag Surabaya, (19/01/2019).

Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M., mengatakan proses penggabungan Politag Surabaya dengan Untag Surabaya merupakan langkah awal untuk memperbaiki pengelolaan-pengelolaan agar lebih baik.

‘’Terimakasih saya ucapkan kepada Tim Penguji dari KEMENRISTEKDIKTI yang telah menyempatkan hadir dalam acara silaturrahmi pagi ini. Besar harapan saya, evaluasi sekaligus pengujian kali ini bisa berjalan dengan lancar semoga kedepannya sesuai yang kita inginkan,’’ ucapnya kala membuka acara.  

Lebih lanjut, laki-laki yang biasa di sapa Pak Sil itu menerangkan, yang menjadi dasar penggabungan ini adalah hasil sosialisas KEMENRISTEKDIKTI tanggal 19 Oktober 2017 di Surabaya. Menganjurkan Badan Penyelenggara yang mempunyai satu kesatuan Pendidikan untuk menggabungkan satuan pendidikannya agar lebih mudah dan efisien.

‘’Kami sangat menyambut baik, karena memang mulai dari awal cikal bakalnya sangat mempersiapkan baik dari sarana prasarana, kurikulum, dosen dan lain sebagainya. Tahun 2011 sampai 2013 Politag Surabaya membuka workshop manufaktur yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat mengenai pelatihan manufaktur pada masa itu. Alhamdulillah, tiga tahun angkatan itu semua lulusan kami diterima di luar negeri,’’ paparnya.

Terakhir, dirinya berharap dengan bergabungnya Politag Surabaya dengan Untag Surabaya, yang akan menjadi Fakultas Vokasi bisa mendorong kinerja civitas akademik untuk lebih komparatif dalam memajukannya.

‘’Alhamdulillah Untag Surabaya akreditasinya sudah A, jadi saya berharap dengan penggabungan ini, Politag Surabaya bisa lebih maju dan kompetitif disemua bidang terutama untuk menaikkan akreditasinya. Disamping itu akan lebih mudah dan ringkas dalam menjalankan struktur organisasi antara Politag dengan Untag Surabaya,’’ tutupnya. (MKM)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)