berita

Politeknik UNTAG Surabaya Adakan Pelatihan CNC Untuk Siswa Kelas XII SMK Negeri 3 Surabaya

Latifah | Senin, 02 April 2018 - 09:45:42 WIB | dibaca: 47 pembaca

Politeknik 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya adakan Pelatihan Computer Numerical Control (CNC) suntuk Siswa kelas XII SMK Negeri 3 Surabaya. Pelatihan yang diikuti 55 siswa dari jurusan Teknik Permesinan tersebut dilaksanakan di Laboratorium CNC selama 3 hari berturut-turut (26-28 Maret 2018).

Instruktur Pelatihan CNC, LS. Yuli Kurniawan, ST.,M.Pd kepada warta17agustus.com, mengatakan terselenggaranya pelatihan tersebut dalam rangka Praktikum CNC untuk memantapkan ujian praktek siswa-siswi kelas XII SMK N 3 Surabaya.

‘’Adanya pelatihan ini agar mereka bisa memantapkan skill untuk CNC dalam rangka mempersiapkan ujian praktek kelulusan sekaligus untuk memperoleh informasi tentang perkuliahan di Politeknik UNTAG Surabaya,’’ jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Koordinator Workshop Manufaktur (Wosman) Politeknik UNTAG Surabaya, Sutiyo Bakti, ST.,MT menambahkan, bahwa Pelatihan CNC merupakan salah satu bentuk realisasi dari kerjasama antara Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya dengan SMK N 3 Surabaya.

‘’SMKN 3 Surabaya memang telah sering melakukan Pelatihan CNC untuk siswa kelas XII Jurusan TPM (Teknik Permesinan) setiap tahunnya di Politeknik UNTAG Surabaya,’’ ungkapnya.

Pada Pelatihan CNC tersebut, pihak Politeknik UNTAG Surabaya juga memberikan wawasan kepada siswa dan guru pendamping tentang pentingnya pendidikan vokasi dan keunggulannya. 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)