berita

Politeknik UNTAG Surabaya Melakukan Wisuda Pertama

Kusnan | Jumat, 15 September 2017 - 09:55:35 WIB | dibaca: 626 pembaca

Politeknik UNTAG Surabaya pada tanggal 9 September 2017 minggu lalu mewisuda mahasiswanya untuk pertama kali. Direktur Politeknik UNTAG Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho, CMA.,CPAI menjelaskan bahwa Politeknik UNTAG Surabaya pada wisuda yang pertama ini telah  meluluskan 8 mahasiswa.

“Alhamdulillah, ada 8 mahasiswa yang kami luluskan, 6 dari jurusan Teknik Listrik Industri, 1 jurusan Teknik Industri Pertanian, dan 1 jurusan Teknik Manufaktur. Paling tidak ini adalah bukti kepercayaan masyarakat kepada Politeknik UNTAG Surabaya,” ucap Dr. Nugroho saat dikonfirmasi warta17agustus.com  di kantornya, Rabu (13/9/2017).

Menurut dia, dari 8 mahasiswa yang diwisuda rata-rata sudah bekerja. Hanya ada beberapa mahasiswa saja yang belum mendapatkan pekerjaan. Sesuai dengan komitmen Politeknik UNTAG Surabaya bahwa lulusan yang belum bekerja akan menjadi tanggung jawab pihak kampus.

“Bagi yang belum bekerja akan kita lamarkan ke perusahaan-perusahaan hingga mereka mendapatkan pekerjaan. Ini adalah janji dan komitmen Politeknik UNTAG Surabaya sejak awal, karena kita pendidikan vokasi,” tambahnya.

Lebih lanjut Dr. Nugroho menjelaskan, target Politeknik UNTAG Surabaya kedepan yang melamar lulusan adalah dari pihak perusahaan dengan datang langsung ke kampus. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja dibutuhkan peningkatan kualitas salah satunya akreditasi program studi.

“Kita sudah mengajukan akreditasi pada dua program studi yaitu, Teknik Listrik Industri dan Teknik Industri Pertanian. Dalam waktu dekat program studi Teknik Manufaktur juga akan diajukan. Targetnya adalah B, jika sudah terakreditasi kita yakin masyarakat akan lebih percaya,” ungkapnya.

Dr. Nugroho berperan kepada para lulusan Politeknik UNTAG Surabaya bisa menjaga nama baik almamater, dan bekerja profesional di masyarakat.

“Mereka yang lulus adalah angkatan 2014. Buat mahasiswa yang sudah alumni, jaga almamater, harus bangga, dan bekerjalah secara profesional,” tegasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)