prestasi

Pomyrolline Theedens, Mahasiswa Asal NTT Raih IPK Terbaik Magister Profesi Psikologi Untag Surabaya

Redaksi | Senin, 11 Maret 2019 - 12:52:48 WIB | dibaca: 349 pembaca

Pomyrolline Theedens, mahasiswi asal Kupang Nusa Tenggara Timur berhasil meraih IPK terbaik Magister Profesi Psikologi Untag Surabaya. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Suroso, MS., Psikolog saat pergelaran yudisium, Rabu, (6/3/19) di meeting room Untag Surabaya.

Mahasiswi yang biasa disapa Jacqueline itu menjelaskan, Tesis yang ditulis dirinya berjudul ‘’Efektifitas Terapi Kelompok untuk Menurunkan Stres pada Lansia Korban Kekerasan’’ bertujuan untuk menurunkan tingkatan stress pada Lansia karena kekerasan yang dialami.

‘’Alhamdulillah dengan masa study 2,5 tahun saya bisa meraih penghargaan ini. Tesis ini saya tulis karena melihat banyak Lansia yang stress akibat kekerasan yang dialaminya, sehingga saya mencoba untuk menurunkan tingkatan stress tersebut menggunakan metode terapi kelompok. Ternyata benar, metode ini sangat efektif, ’’ ujar Jacqueline.

Dosen dari Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang itu juga mengatakan kepada warta17agustus, bahwa pembelajaran di Untag Surabaya ini sudah bagus, mulai dari sarana prasarananya sampai lingkungan akademisnya sudah sangat mendukung untuk kegiatan belajar mengajar.

‘’Karena saya disini ditugaskan untuk pembelajaran dan mencari lebih banyak ilmu lagi, maka setelah ini saya akan balik ke kampung halaman untuk meningkatkan SDM disana. Dengan membawa bekal Mapro dari Untag, mungkin saya bisa mengembangkan beberapa unit disana, khusunya bidang psikologi di kampus tempat saya ngajar, ’’ paparnya.    

Mahasiswi asal NTT itu berharap agar kedepannya capaian – capaian yang telah diraih fakultas maupun universitas bisa dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

‘’Semoga kedepannya Fakultas Psikologi bisa lebih maju lagi, bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan standart pendidikannya. Begitupun dengan kampus semoga terus bisa mencetak lulusan – lulusan terbaik yang mampu bersaing didunia kerja nantinya,’’ tutup Jacqueline.

Repoter : MKM

Editor     : LA_unda  

    








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)