berita

Prodi Sastra Jepang UNTAG Surabaya Adakan Pelatihan E-Learning

Menik | Selasa, 27 Februari 2018 - 09:36:56 WIB | dibaca: 151 pembaca

Program Studi Sastra Jepang Fakultas Sastra UNTAG Surabaya mengadakan pelatihan e-learning untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Pelatihan yang bertempat di Meeting Room Fakultas Sastra tersebut menghadirkan narasumber dari Direktorat Sistem Informasi, Senin-Selasa (25-26/2/2018).

Ketua Prodi Sastra Jepang, Dra. Endang Poerbowati, M.Pd, mengatakan pelatihan e-learning merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dosen dalam memberikan pembelajaran. Pelatihan  e-learning diadakan selama dua hari, hari pertama pengenalan sistem e-learing dan hari kedua penerapan e-learning dalam pembuatan materi ajar.

“Pelatihan e-learning ini juga untuk mempersiapkan dosen Sastra Jepang karena pada 15-17 Maret 2018 di UNTAG Surabaya akan digelar workshop dan seminar penerapan e-learning. Rencananya pelatihan tersebut akan diikuti peserta se-Jawa Timur dengan narasumber dari Tokyo University,” ujar Endang kepada warta17agustus.com.

Diakhir wawancara, Endang, berharap pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, dosen Sastra Jepang dapat menguasai sistem e-learning dan mengetahui efektivitas dari sistem pembelajaran e-learning.

“Semoga para dosen dapat menerapkan sistem e-learning dalam pembelajaran,” tutupnya

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Sastra, Drs. Danu Wahyono, M.Hum dalam sambutannya mengatakan dengan perkembangan IT semua dosen dituntut untuk bisa menggunakannya dalam setiap pembelajaran.

Sehingga hasil pelatihan e-learning ke depan akan sangat bermanfaat dalam pembelajaran untuk seterusnya,” ucapnya.

Adapun pemateri dalam pelatihan e-learning dari Direktorat Sistem Informasi adalah, Supangat, M.Kom.,IT-IL.,COBIT, Eko Halim Santoso, S.Kom, Muchamad Bagus Setiyo Bakti, S.Kom, dan Gabrielle. N. Rattu.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)