Sorotan

Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Untag Surabaya Resmi Terakreditasi A

Redaksi | Kamis, 09 Mei 2019 - 10:34:52 WIB | dibaca: 93 pembaca

Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Untag Surabaya resmi mendapatkan predikat ‘’Terakreditasi A’’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT), berdasarkan SK No. 1336/SK/BAN – PT/Akred/S/V/2019. Sertifikat Akreditasi ditandatangi oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN – PT, Prof. T. Basarudin per tanggal 7 Mei 2019 dan berlaku sejak tertanda tangani.

Kaprodi Teknik Industri, Ir. Tjahjo Purtomo,MM., bersyukur program studi Teknik Industri mendapatkan akreditasi  A. Ini merupakan prestasi yang baik bagi prodi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kepercayaan dari masyarakat kedepannya nanti.

‘’Kebetulan saya sebagai Kaprodi mulai 2017 yang di tunjuk oleh Rektor untuk reakreditasi langsung. Karena Teknik Industri pada waktu itu akreditasi masih B dengan skor 350, dan kurang sedikit sudah bisa mendapat akreditasi A maka saya langsung mempersiapkan untuk mengajukan reakreditasi. Dan alhamdulillah saat Asesmen lapangan pada tanggal 22 – 24 April berjalan dengan lancar,’’ ucapnya saat ditemui tim warta17agustus, (08/05/19).

Lebih lanjut, Dosen tetap Teknik Industri itu menjelaskan bahwa persiapan untuk mendapatkan akreditasi ini memerlukan waktu kurang lebih 2 tahun, sejak menjabat Kaprodi di Teknik Industri. Kemudian dibentuknya team PIC (Person In Charge) atau biasa disebut team 7 yang berasal dari dosen yang saya tunjuk, dengan ketua Ir. Asmungi, M.T., dan anggota – anggotanya yaitu Herlina, S.T., MT., Wiwin Widiasih, S.T., MT., Hilyatun Nuha, S.T., MT., Siti Muhimatul Khoiroh, S.T., M.T., Handy Febri Satoto, S.T., M.T., dan Putu Eka Dewi Karunia Wati, S.T., M.T.

‘’Membentuk team 7 yang diketuai oleh Ir. Asmungi MT untuk melakukan evaluasi ulang dari hasil akreditasi sebelumnya, kita cari referensi bahan – bahan mana yang perlu diperbaiki. Evalusi yang kita tangkap salah satunya adalah kerjasama dari pihak luar, lalu penelitian dan pengabdian dosen serta mengikut sertakan dosen pada seminar – seminar baik Nasioanl ataupun Internasional. Selain itu persiapan kita juga melibatkan perpustakaan, tenaga pendidik dan TU Fakultas sendiri serta GPM (Gugus Penjaminan Mutu) jadi ada unit lain yang mensupport,’’ terangnya.

Tjahjo juga mengaku dengan didapatkannya akreditasi ini, program kedepan dari Teknik Industri adalah membuka program study S2 Profesi dan S2 Teknik Industri. Semoga kedepannya bisa terlaksanakan dengan lancar dan bisa membawa Teknik Industri kearah yang lebih baik lagi.

‘’Dengan didapatkannya akreditasi ini saya berharap bisa berdampak baik kepada lulusan nantinya, meningkatkan nilai jual dan mutu mahasiswa dalam dunia kerja, memperpendek masa tunggu mahasiswa yang sudah lulus serta meningkatkan jumlah mahasiswa baru yang akan datang. Selain itu reakreditasi yang kami lakukan akan mensupport reakreditasi dari Prodi Teknik yang lain. Contohnya dalam waktu dekat ini adalah Teknik Arsitek,’’ ujar Tjahjo.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)