berita

Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya Berkunjung ke Perusahaan dan UKM

Menik | Senin, 09 Oktober 2017 - 13:53:28 WIB | dibaca: 119 pembaca

Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya melakukan kunjungan ke perusahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Pasuruan serta Yogyakarta selama 3 hari (28-30/9/2017). Kunjungan ini  untuk menambah informasi tentang dunia industri dan meningkatkan hubungan baik antara Prodi Teknik Industri dengan perusahaan.

Koordinator kunjungan dari Teknik Industri Istantyo Yuwono,ST.,MM mengatakan, kunjungan perusahaan dan UKM merupakan kegiatan rutin setiap semester untuk dosen. Kali ini Prodi Teknik Industri berkunjung ke PT. Indolakto Pandaan, PT.Pocari Sweet di Pasuruan. Sedangkan UKM yang dikunjungi adalah UKM Sentra Industri Kulit, UKM Sentra Gerabah Kasongan, UKM sentra emas dan perak di Yogyakarta.

“Tujuan kunjungan ini untuk memberikan pemahaman materi aplikatif di lapangan, menambah informasi dunia industri dan meningkatkan hubungan baik Prodi Teknik Industri dengan perusahaan dan UKM,” ungkapnya.

Lebih lanjut dosen Teknik Industri itu menjelaskan, hasil dari kunjungan perusahaan dan UKM yaitu kerjasama dalam bidang research, kerja praktek, dan penelitian pengembangan inovasi. Selain berkunjung ke perusahaan dan UKM, Prodi Teknik Industri juga melakukan studi banding ke Politeknik ATK Yogyakarta.

“Kalau studi banding ke Politeknik ATK Yogyakarta itu membahas perkembangan Prodi Teknik Industri dan kerjasama dalam pertukaran mahasiswa magang,” tutur dia.

Istantyo menambahkan, setelah kunjungan Prodi Teknik Industri menindaklanjutinya dengan melakukan rapat kerja untuk menyusun program kerja.

“Sehingga program Kerja yang dibuat bisa tercapai dan terealisasi dengan maksimal serta kedepannya diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dan professional,” tegasnya.








Komentar Via Website : 2
7 Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Tbc
12 Oktober 2017 - 07:59:43 WIB
selamat pagi http://www.herbalparu.com/7-tanaman-obat-tradisional-untuk -penyakit-tbc/ Terimakasih
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)