berita

Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya Menghadiri Kongres VIII BKSTI-SNTI & SATELIT

Menik | Rabu, 11 Oktober 2017 - 09:27:31 WIB | dibaca: 84 pembaca

Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya menghadiri Kongres VIII Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI)-Seminar Nasional Teknik Industri(SNTI) & Seminar Nasional Terpadu Keilmuan Teknik Industri(SATELIT) di Batu, Malang (4-6/10/2017).

Ir.Moch.Singgih,MM.,IPM Ketua Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya mengatakan kongres BKSTI merupakan salah wadah bagi penyelenggara pendidikan tinggi Program Studi Teknik Industri dalam mendukung komunikasi dan perumusan ide-ide inovatif, kreatif dan bernilai tambah, sebagai wadah bagi peneliti dan praktisi keilmuan Teknik Industri dalam berbagai pengetahuan, penelitian dan pengalaman serta menyusun agenda, rencana dan program organisasi BKSTI untuk periode 2017-2020.

“Perwakilan UNTAG Surabaya yang mengikuti kongres ada 2 orang yaitu saya, Ir.Moch.Singgih,MM.,IPM dan Istiyanto Yuwono,ST,MM dan 2 dosen  mengikuti seminar:  Herlina,ST.,MT dan Putu  Eka Dewi K.W.,ST.,MT,”jelas Ketua Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya tersebut. Kongres BKSTI-SNTI dilaksanakan dalam 3 tahun sekali, adapun tema kongres BKSTI –SNTI adalah Peran Serta Teknik Industri Dalam Kolaborasi Industri Menghadapi Era Industri 4.0. Peserta yang diundang dalam Kongres yaitu seluruh perguruan tinggi penyelenggara pendidikan Teknik Industri se-Indonesia.

Istantyo Yuwono ST.,MT menambahkan dalam kegiatan kongres juga terbagi dalam 3 komisi yaitu: komisi penelitian dan pengabdian, pendidikan dan kurikulum, organisasi. Kita mengikuti komisi pendidikan dan kurikulum serta organisasi. Adapun hasil dari komisi tersebut salah satunya (1) komisi pendidikan dan kurikulum, memiliki agenda kegiatan yang bersamaan antara BKSTI pusat dengan BKSTI Cabang untuk saling menguatkan koordinasi, menguatkan kerjasama antara  Prodi Teknik Industri se-Indonesia untuk saling membantu memajukan teknik industry yang masih memiliki akreditasi rendah. (2) Komisi Organisasi, membahas mengenai tambahan AD/ART tentang anggota tim formatur BKSTI Pusat.

“Kedepan BKSTI lebih baik lagi, membantu mengembangkan Prodi Teknik Industri untuk bisa menghasilkan lulusan yang kompeten, professional dibidang industri dan semoga seluruh perguruan tinggi penyelenggara pendidikan teknik industri bisa terus bekerjasama untuk meningkatkan pengembangan ilmu teknik industri,”tutupnya.

 








Komentar Via Website : 1
istantyo
02 November 2017 - 19:30:26 WIB
maju terus teknik industri untag surabaya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)