berita

PTS Siapkan Akreditasi, APTISI Gelar Seminar Mencegah Borang Plagiat

Latifah | Rabu, 26 September 2018 - 13:10:41 WIB | dibaca: 71 pembaca

Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 dari BAN-PT, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) pusat bekerjama dengan UNTAG Surabaya adakan Seminar ‘’Mencegah Borang Plagiat’’. Kegiatan yang telah terselenggara pada 18 September 2018 di gedung Graha Wiyata UNTAG Surabaya, diikuti seluruh Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Prof. Dr.Ir. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom., ketua pelaksana Seminar ‘’Mencegah Borang Plagiat’’ mengucapkan terimakasih pada UNTAG Surabaya telah memberikan yang terbaik untuk acara tersebut. Selain itu, ia mengatakan beberapa tujuan dari seminar ini, yakni : memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang AIPT, mempelajari strategi dan kiat-kiat pengisian borang AIPT berbasis digital yang terbebas unsur plagiat, membimbing Institusi Perguruan Tinggi dalam menyiapkan kelengkapan dokumen untuk memenuhi syarat dalam mengajukan permohonan AIPT, serta cara menyusun rencana operasional kegiatan AIPT agar dapat memperoleh hasil akreditasi yang layak dari BAN-PT.

‘’Saya mewakili APTISI mengucapkan terimakasih pada UNTAG Surabaya yang telah bersedia menjadi  tuan rumah dan memberikan pelayan yang terbaik untuk acara ini. Dan alhamdulillah pada kesempatan kita bertemu disalah satu kegiatan APTISI pusat bisa saling berbagi pengalaman maupun sharing agar lebih baik lagi,’’ ucap wakil ketua APTISI pusat, di Bidang Akreditasi itu

Sesuai ketentuan Pasal 55 Undang Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, lanjut Prof. Eddy Jusuf, bahwa setiap Perguruan Tinggi harus mengikuti Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Maka APTISI pusat berikan wadah agar setiap PTS dapat memperoleh informasi yang akurat dan memadai mengenai pengetahuan, pemahaman dan strategi yang tepat.

‘’Kami sangat berharap dengan adanya acara ini, setiap PTS berhasil memperoleh akreditasi institusi sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 12 Tahun 2012. Sehingga lembaga masing-masing menjadi lebih baik,’’ tuturnya

Sementara itu, Rektor UNTAG Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM.,CMA.,CPAI, berharap dengan adanya kegiatan ini PTS di Indonesia semakin maju.

‘’Terimasih atas ilmu, pengetahuan, pemahan dan strategis yang telah dibagi pada kami tentang kiat-kiat pengisian borang berbasih digital agar terbebas dari unsur plagiat. Semoga harapan dan usaha kita semua untuk mewujudkan lembaga masing-masing lebih terbaik di ijabah Tuhan yang maha esa,’’ imbuh Dosen Fakultas Ekonomi itu.

Perlu diketahui kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr.  Imam Buchori (Seketris Majelis Akreditasi BAN-PT), Prof. Dr. Ir. M Budi DjatmikoM.Si., MEI., (Ketua Umum APTISI Pusat), Ir. Yusup Ikrawan, M.Sc., Ph.D., (Ketua SPMI UNPAS Bandung) serta Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT., (Direktur Direktorat Sistem Informasi YPTA Surabaya) sebagai pemateri.

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)