Sorotan

Rapat Kerja Fakultas Teknik Membahas Peningkatan Kinerja Demi Tercapainya Visi Misi

Kusnan | Kamis, 26 Februari 2015 - 09:02:19 WIB | dibaca: 1152 pembaca

Fakultas Teknik (FT) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya menyelenggarakan Rapat Kerja dan Outbound dengan tema “Peningkatan Kinerja Pemantaban Visi Misi” yang dilaksanakan di gedung Graha Wiyata lantai 2, Rabu (25/2/2015), sedangkan outboundnya sendiri akan dilaksanakan di tempat terpisah yaitu di Bali (27/2-1/3/2015).

Dr. Muaffaq A. Jani, M.Eng, dekan Fakultas Teknik didalam sambutannya memaparkan kebijakan-kibijakan yang akan diambil demi kemajuan Fakultas Teknik yaitu tentang pembenahan dokumen, persiapan pembagunan gedung, lanjutan pengembangan laboratorium, pengembangan dosen, dan peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“ Dari tahun ke tahun yaitu sejak tahun 2010-2014 perkembangan mahasiswa di Fakultas Teknik mengalami kenaikan yang signifikan sehingga diperlukan pembangunan gedung guna menampung kapasitas mahasiswa yang semakin banyak tersebut. Demi memberikan pelayanan yang baik tentang pendidikan kepada mahasiswa maka diperlukan pula pengembangan tenaga pendidiknya, dan lab,” tambah Muaffaq.

Lanjut Muaffaq, “ Fokus Fakultas Teknik pada tahun 2015 ini adalah student exchange ke Khon Kaen University (KKU) Thailand, menjalin kerjasama dengan Southern Federal University Of Rostov Rusia, pengembangan SOP, persiapan dokumen akreditasi program studi Teknik Elektro dan Magister Teknik Sipil, lanjutan pengembangan lab, dan perekrutan dosen,”

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Surabaya Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM  yang hadir dalam raker tersebut membenarkan apa yang dikatakan oleh Muaffaq tentang pembangunan gedung fakultas teknik. “ Melihat potensi kuantitas mahasiswa Fakultas Teknik yang selalu meningkat maka yayasan berencana membangun gedung Fakultas Teknik lantai 10 pada tahun ini (2015). Diperkirakan total uas lantainya 7.000 m2,”

“ Kita akan mengupgrade kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh Fakultas Teknik seperti laboratorium. Jika kita bersatu maka tujuan akan bisa diwujudkan,” tambahnya.

Sedangkan sekretaris yayasan, H.R. Djoko Soemadijo, SH berpesan, kedepan UNTAG Surabaya harus menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dia juga menambahkan semua SDM yang ada harus berpikir modern yaitu segala aktivitas harus berbasis manajemen IT, sehingga segala sesuatunya bisa transparan. Selain manajemen yang berbasis IT yang tidak kalah penting adalah harus adanya controlling yang baik.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)