berita

Rapat Kerja Non Akademik YPTA Surabaya untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Redaksi | Selasa, 04 September 2018 - 09:56:22 WIB | dibaca: 56 pembaca

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya selenggarakan Rapat Kerja (Raker) Bidang Non Akademik di ruang Auditorium Gedung A lantai 3, UNTAG Surabaya. Kegiatan yang belangsung selama 2 hari (28-29/08) itu diikuti sejumlah perwakilan civitas akademika di empat satuan pendidikan yang ada di lingkungan yayasan.

Abraham Ferry Rosando, S.H., MH., Koordinator Raker mengatakan bahwa Rapat Kerja Non Akademik kali ini menitikberatkan pada pembahasan perencanaan anggaran berbasis 9 standar Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

‘’Jadi tidak ada proker yang tidak terarah, sehingga betul menunjang poin akreditasi Perguruan Tinggi atau Program Study,’’ kata Ferry. Acara ini diikuti UNTAG Surabaya, Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 dan SMP 17 Agustus 1945.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan dengan adanya pembahasan mengenai anggaran ini diharapkan kedepannya semua program kerja yang ada di tiap unit maupun fakultas mampu mengacu pada 9 standar borang AIPT.

‘’Kami sangat berharap peserta Raker ini mampu meningkatkan performa pelayanan dibidang non akademik untuk mewujudkan ke empat satuan pendidikan yang ada di lingkungan yayasan khususnya UNTAG Surabaya sebagai kampus unggulan. Terkait Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan, maupun keuangan menjadi lebih baik dan memiliki transparansi dibidang keuangan, serta akuntabilitas yang jelas,’’ paparnya

Selain membahas mengenai administrasi umum dan keuangan, Rapat Kerja Non Akademik ini juga memberikan materi pengembangan SDM. Materi yang didapat ialah motivasi kerja, peningkatan performances, tertib berkomunikasi dan juga pengarahan bidang organisasi. Pelatihan pelayanan prima, excellent services kepada stakeholder seperti mahasiswa, tamu, dan lain sebagainya. (Gilang)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)