Sorotan

Rektor UNTAG Surabaya Berikan Apresiasi Kepada Anggota TANALU Surabaya Atas Misi Kemanusiaan di Palu Sulteng

Redaksi | Jumat, 04 Januari 2019 - 12:46:15 WIB | dibaca: 65 pembaca

Anggota Ikatan Mahasiswa Lamongan Kampus UNTAG (TANALU) Surabaya, mendapat apresiasi atas inisiatifnya menuntaskan misi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan langsung ke daerah terkena bencana, Palu Sulteng. Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Rektor UNTAG Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA kepada Wahyu Eko Purnama Aji mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNTAG Surabaya di Ruang Rektorat, Senin (31/12/2018).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Wahyu Eko pada Oktober lalu menyita banyak perhatian dari berbagai pihak, salah satunya Rektor UNTAG Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho. Dia mengaku kaget ketika mendapat kabar ada mahasiswanya yang menyalurkan bantuan ke Palu dengan mengendarai Vespa.

Awalnya sempat kaget kalau ada mahasiswa kami ke Palu, Sulsel untuk menyalurkan bantuan hanya dengan mengendarai Vespa. Tapi saya akui apa yang dilakukan Wahyu Eko bisa membuat kebanggaan bagi civitas akademika UNTAG Surabaya,’ungkap Dr. Mulyanto Nugroho.

Wahyu Eko sendiri menyatakan, walaupun hanya sekardus mie instan yang bisa dia berikan, tapi bekal utama yang dia miliki adalah keikhlasan dan ketulusan hati. Terkait seberapa banyak yang disumbangkan, itu masalah belakangan. Eko juga menambahkan siap jika tenaganya dibutuhkan untuk membantu korban bencana di Palu.

Yang paling penting jalan dulu. Niat saya adalah membantu korban yang terkena bencana. Soal lain-lain itu urusan belakang. Bahkan jika memang tenaga saya dibutuhkan di sana, saya juga siap membantu,’ jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum TANALU , M. Khoirus ketika ditemui warta17agustus.com berharap dengan penghargaan yang telah diberikan oleh Rektor UNTAG Surabaya kepada anggotanya dapat menjadi pemacu untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian sosial terhadap sesama.

Kami berterimakasih kepada Rektor yang telah memberikan penghargaan kepada anggota TANALU. Lewat penghargaan tersebut, kami berharap semoga anggota TANALU yang lain bisa lebih solid dan tergerak dalam aksi-aksi kemanusian,’ tutup mahasiswa semester 5 Prodi Ekonomi Pembangunan tersebut.

Tidak hanya itu, beberapa Organisasi Daerah Kampus UNTAG Surabaya juga melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu Sulteng dan daerah lainnya. (Yogi)

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)