berita

SBMPTN 2018 di UNTAG Surabaya Diikuti 2.219 Peserta

Menik | Jumat, 11 Mei 2018 - 14:11:57 WIB | dibaca: 94 pembaca

UNTAG Surabaya menjadi salah satu tempat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2018, Selasa (8/5/2018). SBMPTN ini merupakan seleksi berdasarkan hasil ujian tulis berbasis cetak atau ujian tulis berbasis komputer atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa yang dilakukan bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Kepala Humas UNTAG Surabaya Prihandari Satvikadewi, M.Med.Kom mengatakan, tahun ini UNTAG Surabaya menjadi tempat penyelenggaraan SBMPTN untuk program studi ilmu eksak. Jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN di UNTAG Surabaya ada 2.219 calon mahasiswa. Sementara ruang yang dipakai sebanyak 103 ruang.

‘’Selain mensupport ruangan beserta fasilitasnya, juga ada 103 dosen yang menjadi pengawas selama SBMPTN berlangsung sesuai dengan arahan panitia,’’ jelasnya saat ditemui warta17agustus.com.

Lebih lanjut dia mengatakan, UNTAG Surabaya selama SBMPTN juga menyiapkan student guide untuk peserta SBMPTN yang ingin mendapatkan informasi tentang fakultas dan program studi apa saja yang ada di UNTAG Surabaya dan alur pendaftaran jika ada calon mahasiswa yang ingin mendaftar.

‘’UNTAG Surabaya membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru sampai bulan Agustus 2018, namun kita menerapkan sistem penerimaan mahasiswa berbasis kuota jadi kalau sewaktu-waktu kuota terpenuhi maka sudah tidak menerima calon mahasiswa lagi,’’ kata dosen yang akrab disapa Vika itu.

Dosen Ilmu Komunikasi itu menambahkan, kegiatan lain yang dilakukan UNTAG Surabaya adalah, menyebarkan brosur kepada peserta SBMPTN.

‘’Semoga para peserta mendapatkan apa yang diimpikan, tetapi kalau belum diterima janganlah berkecil hati karena masih banyak alternatif perguruan tinggi yang bisa dipilih,’’ pungkasnya.

UNTAG Surabaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua di Jawa Timur, yang memiliki 6 fakultas dengan 16 program studi (baik S1, S2, dan S3). Enam program studi di antaranya sudah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)