prestasi

Setelah kalahkan beberapa SMP Negeri, SMPTAG Surabaya Berhasil Juarai Bola Voli Antar SMP se-Surabaya

Yogi | Selasa, 27 Agustus 2019 - 10:17:17 WIB | dibaca: 4756 pembaca

Sekolah Menengah Pertama 17 agustus 1945 (SMPTAG) Surabaya berhasil menjuarai lomba Bola Voli SMP se-Surabaya yang digelar Dinas Pendidikan kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74 tahun. SMPTAG Surabaya berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan SMP Negeri 29 Surabaya pada babak final di kantor dinas pendidikan Surabaya, (13/08/ 2019).

Kepala sekolah SMPTAG Surabaya, Dra. hj. Wiwik Wahyuningsih, M.M., mengatakan bahwa, lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan kota Surabaya tersebut kebanyakan diikuti oleh SMP Negeri kota Surabaya, dan hanya beberapa saja perwakilan dari SMP Swasta. Dalam hal ini potensi dan kemampuan perwakilan dari SMP Swasta tidak bisa dipandang sebelah mata, karena mereka berhasil membuktikan dan keluar sebagai juara.

‘’Lomba tersebut diadakan oleh Dinas Pendidikan kota Surabaya dengan peserta mayoritas dari SMP Negeri Surabaya. Ada juga perwakilan dari SMP Swasta, yaitu kami dari SMPTAG Surabaya dan SMP Dharma Wanita Surabaya. Dan kebetulan juara Bola Voli kategori puteri berhasil diraih SMPTAG sedangkan Juara Bola Voli kategori putra diraih SMP Dharma Wanita,’’ ujar Wiwik ketika ditemui warta17agustus.com (23/08)

Disisi lain, Kesiswaan SMPTAG Surabaya, Didik, menyampaikan jauh sebelum mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, SMPTAG Surabaya sudah memiliki tim andalan yang solid. Ada 3 anak yang sebelumnya memang terlatih dan mengikuti club Bola Voli di luar sekolah.

‘’Untuk persiapan dalam lomba tersebut kami tidak membutuhkan waktu lama, tetapi memang dari awal kami sudah memiliki tim yang tangguh dan solid. Diantaranya 3 siswa yang menjadi tim Bola Voli SMPTAG Surabaya adalah siswa dari Bola Voli Bank Jatim, sehingga kami hanya butuh menambahkan beberapa siswa saja,’’ papar Didik.

Humas SMPTAG Surabaya tersebut juga menambahkan, bahwa potensi dan kualitas sekolah swasta lebih baik dibanding sekolah negeri dalam perlombaan Bola Voli. Hal tersebut harus diakui karena dari awal hingga menjuarai perlombaan, SMPTAG sendiri seluruh lawannya adalah perwakilan dari SMP Negeri.

‘’Yang perlu digaris bawahi adalah dari awal kami melalui beberapa pertandingan melawan tim Bola Voli perwakilan dari SMP Negeri di Surabaya. Pertama melawan SMP Negeri 39, lalu melawan SMP Negeri 61, MTS Negeri 3, selanjutnya melawan MTS Negeri 2. Setelah berhasil mengalahkan beberapa tim tersebut, akhirnya kami masuk final melawan SMP Negeri 29 dan syukur Alhamdulillah SMPTAG dapat menjuarai lomba tersebut,’’ imbuh Didik.