Hasil Karya

Sistem Informasi Sanggar Teater Universitas Di Kota Surabaya Berbasis Android

Menik | Kamis, 14 September 2017 - 09:55:21 WIB | dibaca: 195 pembaca

Wahyu Setya Budi menciptakan “Sistem Informasi Sanggar Teater Universitas Di Kota Surabaya Berbasis Android” syarat tugas akhir untuk meraih gelar sarjana Komputer Fakultas Teknik UNTAG Surabaya(9/9/2017).

Sistem Informasi Sanggar Teater bertujuan memberikan informasi tentang komunitas teater universitas di kota Surabaya baik universitas negeri maupun swasta dan media komunikasi komunitas teater universitas di Surabaya yang diciptakan akan mudah di akses dimanapun.

“ Surabaya memiliki banyak komunitas Teater universitas baik dari universitas negeri maupun swasta. Akan tetapi dari tiap-tiap komunitas masih belum mengenal komunitas teater lain yang ada di Surabaya. Dengan kecanggihan IT  sekarang maka saya mencoba membuat aplikasi Sistem informasi sanggar teater universitas di kota Surabaya berbasis android supaya mudah di akses,”jelas Wahyu.

Wahyu juga mengatakan  selain itu,  juga untuk memberikan kemudahan memperoleh semua informasi tentang komunitas teater universitas di kota Surabaya, baik dari universitas negeri maupun swasta. Mulai dari: nama sanggar, biografi sanggar, struktur organisasi, inventarisasi sanggar, video produksi sanggar, nomer yang bisa dihubungi dan lokasi sanggar. Sehingga  dapat membantu mahasiswa yang ikut dalam komunitas sanggar terater dan  memudahkan untuk mengetahui semua informasi yang ada pada komunitas teater universiats lain yang ada di Surabaya.

Berdasarkan hasil penelitian mahasiswa Prodi Teknik Informatika tersebut menyimpulkan  bahwa dengan sistem informasi sanggar teater universitas di kota Surabaya berbasis android , bisa menjembatani antar komunitas teater universitas di kota Surabaya untuk sangat membatu utamanya  mahasiswa yang baru bergabung dengan komunitas teater universitas untuk bisa dengan mudah memperoleh informasi komunitas teater universitas Surabaya.

Mahasiswa asal Sidoarjo tersebut juga merekomendasikan bagi peneliti selanjutnya bisa menambahkan fitur chatting di dalam aplikasi sistem informasi sanggar teater universitas di kota Surabaya berbasis android sehingga bisa ada interaksi langsung antar komunitas.








Komentar Via Website : 1
sehat alami herbal
05 Oktober 2017 - 16:05:16 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)