Teknologi

Smartphone Lipat Ganda ! Teknologi Baru Handphone Dengan Desain Futuristic

Redaksi | Rabu, 27 Februari 2019 - 11:25:41 WIB | dibaca: 26 pembaca

Salah satu perusahaan handphone terkenal, kembali rilis smartphone canggih dan unik lewat video yang diunggah beberapa hari lalu. Petinggi perusahaan tersebut, Lin Bin pamerkan smartphone dengan konsep lipat ganda dan desain futuristic.

LetsGoDigital membuat render konsepan dari smartphone ini. Konsepnya pun tak berbeda dari yang dipamerkan Lin Bin di video yang dibagikannya lewat Weibo beberapa hari yang lalu. Bedanya, kali ini melalui render, konsep tersebut bisa tergambar lebih jelas mengenai perangkat tersebut ke depannya. Walaupun desain akhir dari perangkat ini masih samar.

Spesifikasi smartphone lipat ini jika kedua sisi kanan dan kirinya terbuka, maka akan menjadi tablet ramping dengan bezel yang sangat tipis. Sementara jika dilipat, kedua sisi layar di area lipatan tadi akan mengarah ke belakang. Setelah dilipat, pengguna akan memiliki ponsel yang relatif ringkas dan juga tipis. Tombol on atau off dapat ditemukan di bagian atas perangkat, sedangkan bagian bawah menawarkan ruang untuk koneksi USB Type-C.

Tidak seperti pada renders 3D LetsGoDigital, perusahaan akan menggunakan antarmuka MiUi sendiri yang disesuaikan untuk layar lipat. Selain itu, video menunjukkan bahwa antarmuka dapat diputar. Dengan cara ini, setelah perangkat dibuka, pengguna juga dapat mengoperasikan tablet memanjang dengan satu tangan. Garis lipatan layar akan berada di samping, bukan di atas dan bawah.

Sayangnya, masih banyak yang tidak jelas dalam hal kamera. Video dengan jelas menunjukkan ikon kamera, sehingga perangkat ini kemungkinan dilengkapi dengan kamera. Namun, tidak ada kamera yang bisa dilihat di sekitar layar yang dapat dilipat – lipat itu. Mungkin kameranya akan disematkan dibalik layar.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Lin Bin dalam unggahannya juga menyematkan caption. ‘’Setelah menangani layar lipat fleksibel, engsel lipat empat arah, teknologi penutup fleksibel, adaptasi MiUi, dan tantangan teknis lainnya, kami telah membuat ponsel lipat pertama,’’ kata Lin Bin dalam postingannya.

Lin Bin melanjutkan, perangkat tersebut menjadi smartphone lipat pertama di dunia berdasarkan faktor bentuk lipat ganda luar simetris yang secara sempurna menggabungkan pengalaman tablet dan telepon praktis dan indah. ‘’Meskipun masih berupa prototipe, kami menunjukkannya kepada Anda semua. Jangan ragu untuk berbagi, berkomentar, dan like-nya,’’ sambung Lin Bin dalam unggahannya.

Kendati dirinya mengatakan bahwa perangkat yang dipamerkan itu hanya prototipe sampai pada titik ini, namun dia menyebut bahwa perusahaan akan memproduksi secara massal jika mendapat umpan balik positif dari konsumen di media sosial tersebut.

Menurut dia, jika konsumen menyukainya, perusahaan akan mempertimbangkan memproduksi secara massal. ‘’Kami juga ingin memberi nama prototipe ini. Bagaimana menurut kalian? Saya punya dua, Mi Dual Flex atau Mi Mix Flex. Saran diterima,’’ jelasnya.

Sumber :
-
https://www.kompas.com/
-
https://en.letsgodigital.org/smartphones/xiaomi-foldable-smartphone/

Reporter   : MKM
Editor       : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)