berita

SMPTAG Surabaya Perkuat Pendidikan Karakter Dengan Yatim Piatu

Latifah | Senin, 16 Oktober 2017 - 09:36:17 WIB | dibaca: 319 pembaca

Sekolah menengah pertama 17 Agustus 1945 (SMPTAG) Surabaya bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri, menyelenggarakan Doa Bersama dan Jalan Sehat pada hari Minggu (15/10) dengan melibatkan sekitar 600 anak yatim piatu dan diikuti seluruh siswa-siswinya.

Selain doa bersama dan jalan sehat, kegiatan yang bertempat di SMPTAG ini juga diisi dengan makan bersama, setiap siswa diwajibkan membawa 3 kotak nasi dibagikan kepada anak yatim, mereka juga mendonasikan sejumlah uang.

Wakil kepala sekolah SMPTAG Surabaya, Sri Wigiyati, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini memang sengaja dilakukan agar para siswa memiliki kepedualian terhadap sesame, terutama kepada yang kurang beruntung.

" Kita melihat kondisi pelajar sekarang yang sudah mengalami pergeseran. Jadi perlu adanya penanaman moral lewat kegiatan semacam ini, " Ucap Sri Wigiyati

Sekolah yang telah ditunjuk Kementerian Pendidikan sebagai sekolah swasta berkarakter ini memang sudah menerapkan beberapa kegiatan rutin seperti mengaji bagi yang muslim dan doa bersama sebelum pelajaran dimulai bagi non muslim, selain itu penarikan infaq secara rutin, dan sholat dzhuhur berjamaah di masjid.

Sri Wigiyati mengakatakan serangkaian kegiatan dengan anak yatim kedepan akan dijadikan agenda rutin sebagai tambahan Program Penguatan Karakter.

“ Tidak hanya sampai disini saja, insya allah kegiatan seperti ini akan kami jadikan agenda rutin di SMPTAG sebagai tambahan Program Penguatan Karakter untuk anak didik kami, ” Ungkapnya.








Komentar Via Website : 1
Cara Pengobatan Tukak Lambung Yang Ampuh
05 April 2018 - 15:30:23 WIB
Terimakasih.https://goo.gl/u8zZMG
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)