Karya Ilmiah

Strategi Meningkatkan Kinerja Karyawan Perusahaan Tekstil Di Surakarta

Menik | Jumat, 25 Agustus 2017 - 10:58:49 WIB | dibaca: 178 pembaca

Disertasi “Pengaruh Kompensasi, Kompetensi, Quality Of Work Life Terhadap Organization Citizenship Behavior, Intention To Leave dan Kinerja Karyawan Perusahaan Tekstil di Surakarta”, mengantarkan Anton Respati Pamungkas,SE,MM,MH meraih gelar Doktor (S3) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya (23/8/2017).

Sumber daya manusia merupakan kunci bagi keberlangsungan suatu organisasi, karena sumber daya manusia merupakan aset organisasi yang relatif sulit untuk ditiru oleh organisasi lain. Seiring perkembang, organisasi yang patut dicontoh mengetahui bahwa tenaga kerja dengan keterampilan unggul merupakan aset utama untuk keunggulan kompetitif berkesinambungan. Para ahli manajemen sumber daya manusia mengambil pendekatan hubungan manusia atau sumber daya manusia yang memberikan saran bahwa pekerja yang puas merupakan pekerja yang lebih produktif.

Penelitian mahasiswa asal Surakarta tersebut untuk mengetahui pengaruh berbagai variabel di bidang manajemen sumber daya manusia dan perilaku organisasi  yang terdiri dari kompensasi, kompetensi, quality of work life, organization citizenship behavior, intention to leave dan kinerja karyawan di pabrik tekstil wilayah Surakarta.

Anton Respati Pamungkas,SE,MM,MH dalam disertasinya menyimpulkan (1)kompensasi berpengaruh signifikan terhadap organization citizenship behavior dan kinerja karyawan pada perusahaan industry tekstil di Surakarta (2)Kompensasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intention to leave (3)Kompetensi berpengaruh positif terhadap organization citizenship behavior dan intention to leave (4) quality of work life berpengaruh signifikan terhadap organization citizenship behavior dan kinerja karyawan (5) quality of work life berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap intention to leave(6) organization  citizenship behavior berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan(7) intention to leave berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.

Mahasiswa asal Surakarta tersebut merekomendasikan, perusahaan harus memperhatikan kompensasi baik dari sistem penggajian maupun dari besarannya, perusahaan melalui human resource departemen harus bisa meningkatkan kompetensi karyawan melalui training dan pengembangan karyawan sehingga karyawan menjadi lebih berkompeten, karena semakin tinggi kompeten akan meningkatkan kinerja karyawan. Bagi peneliti selanjutnya untuk menambah variabel-variabel lainnya dalam perilaku organisasi atau manajemen sumber daya manusia yang kemungkinan bisa meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan Tekstil.








Komentar Via Website : 1
Cara Mengobati Gejala Stroke Secara Alami
26 Agustus 2017 - 10:46:33 WIB
Happy weekend for all, http://goo.gl/NvZy6v
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)