berita

Student Internship Program Mahasiswa KKU Thailand di FT Untag Surabaya

Kusnan | Senin, 28 Agustus 2017 - 09:55:38 WIB | dibaca: 367 pembaca

Fakultas Teknik UNTAG Surabaya kembali kedatangan 2 mahasiswa dari Khon Kaen University (KKU) Thailand dalam rangka Student Internship Program selama 4 bulan (16 Agustus-30 November 2017). Kegiatan mahasiswa Fakultas Sains and Environment itu tidak jauh berbeda dengan 4 mahasiswa sebelumnya, yakni melakukan penelitian, pengenalan budaya, dan belajar bahasa Indonesia.

Ketua Panitia  Student Internship Program dari UNTAG Surabaya Wiwin Widiasih, S.T.,M.T kepada warta17agutus.com mengatakan, pada tahun ini Fakultas Teknik sudah dua kali menerima mahasiswa dari KKU Thailand. Periode pertama ada 4 mahasiswa dari Teknik Lingkungan yang terlaksana pada tanggal 16 Januari-5 Mei 2017.

“Periode kedua ini ada dua mahasiswa dari Fakultas Sains and Environment. Kegiatan mereka sama dengan sebelumnya, yakni melakukan penelitian, pengenalan budaya, dan belajar bahasa Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut dosen Teknik Industri itu menjelaskan, selama melakukan kegiatan di UNTAG Surabaya mereka akan dibimbing dan didampingi oleh dosen dan mahasiswa. Hal ini bertujuan agar 2 mahasiswa Thailand tersebut bisa melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

“Pembimbing utama tugasnya mengarahkan topik penelitian, dosen pembimbing lapangan memberikan bimbingan teknis, seperti bagaimana menulis proposal yang baik. Sedangkan mahasiswa mendampingi mereka selama berkegiatan, seperti membantu mencari data penelitian di lapangan, berdiskusi,” ujar Wiwin.

Pembimbing utama bagi dua mahasiswa Thailand dari UNTAG Surabaya adalah Dr. Ir. Muslimin Abdulrahim, MSIE (Ketua LPPM), Dr. Ir. RA Retno Hastijanti, MT (Wakil Rektor II), dan Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng (Dekan Fakultas Teknik).

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng mengatakan, dasar kegiatan Student Internship Program adalah kerjasama antara kedua universitas dan sudah terealisasi sejak tahun 2013.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat bertukar teknologi, penelitian, budaya dan ilmu pengetahuan lainnya yang akhirnya mampu memberikan wawasan global kepada mahasiswa, baik mahasiswa UNTAG Surabaya maupun KKU Thailand sendiri,” tegas dosen Teknik Informatika itu.

 








Komentar Via Website : 5
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)