berita

Teknik Industri UNTAG Surabaya Adakan Sarasehan Keluarga Besar untuk Mewujudkan Prodi yang Unggul

Menik | Selasa, 26 Juni 2018 - 12:04:32 WIB | dibaca: 80 pembaca

Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya selenggarakan Sarasehan Keluarga Besar yang berlangsung di Meeting Room 1, Gedung Graha Wiyata, Kamis (7/6/2018). Adapun tema sarasehan adalah “Upaya Penguatan Peran dan Fungsi Stakeholder untuk Mewujudkan  Program Teknik Industri yang Unggul’’.

Ir. Tjahjo Purtomo, MM selaku Ketua Prodi Teknik Industri mengatakan, bahwa tujuan dari sarasehan adalah untuk menjalin silahturami dan kerja sama dengan alumni dan mencari informasi tentang perkembangan ilmu Teknik Industri yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu bahan evaluasi kurikulum.

‘’Dalam sarasehan kami mendatangkan alumni yang punya usaha yang terkait dengan kebutuhan kurikulum di Teknik Industri, aktivitas atau kegiatan para alumni yang bisa menunjang kebutuhan kurikulum. Misalnya, untuk praktik, magang dan penelitian tugas akhir,’’ ucapnya.

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan, bahwa salah satu alumni yang hadir dan mempunyai usaha adalah angkatan tahun 1991, yaitu Suprapto dengan usahanya Rubber Product. Menurut Tjahjo, usaha Suprapto sudah go-internasional dan sudah mempunyai lisensi dari United Kingdom. Dalam sarasehan tersebut pihak Teknik Industri juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan PT. Sekar Wangi.

‘’Kedepan kami juga akan mengundang alumni untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa baru dalam rangka ceramah profesi Teknik Industri. Hal ini untuk memotivasi dan membekali tentang keilmuan Teknik Industri karena dari mereka yang kuliah di Teknik Industri belum banyak yang mengetahui setelah lulus mau menjadi apa,’’ ujarnya.

Tjahjo melanjutkan, untuk mahasiswa yang akan lulus juga akan diberikan kuliah tamu dengan narasumber alumni agar mahasiswa mengtahui dengan baik implementasi secara spesifik dan membuka wawasan tentang Teknik Industri.

‘’Semoga dengan sarasehan ini semakin menguataan silahturahmi dan kerja sama kami dengan alumni, bisa memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk peningkatan keilmuan, memperluas jaringan,’’ tutupnya.

Sarasehan Keluarga Besar Prodi Teknik Industri UNTAG Surabaya dihadiri oleh alumni angkatan tahun 1981,1992 dan 1996, mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa BEM FT, dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri.








Komentar Via Website : 1
obat glaukoma
27 Juni 2018 - 14:46:08 WIB
sukses untuk acaranya :) https://lnkd.in/fteTAQ2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)