berita

Teknik Industri UNTAG Surabaya Selenggarakan Studium General

Menik | Senin, 16 Juli 2018 - 11:20:47 WIB | dibaca: 95 pembaca

Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya selenggarakan Studium General 2017/2018 bertema ‘’Strategi Menjadi Manajer yang Mumpuni di Era Persaingan Global’’. Kegiatan tersebut bertempat di Meeting Room 1, Gedung Graha Wiyata Lantai 1, Sabtu (14/7/2018).

Ir. Tjahjo Purtomo, MM selaku Ketua Prodi Teknik Industri mengatakan kegiatan Studium General diperuntukan bagi mahasiswa Teknik Industri yang memprogram Mata Kuliah Studium General.

‘’Mata Kuliah Studium General untuk memberikan wacana tentang bagaimana penerapan keilmuan Teknik Industri pada dunia kerja, agar mahasiswa lebih paham dan siap apa, tentang apa yang harus mereka lakukan untuk karir mereka  setelah lulus,’’ ungkapnya.

Adapun peserta Studium General berasal dari mahasiswa semester akhir antara semester 7 dan 8 yang pada dasarnya sudah akan menyelesaikan kuliah. Dalam acara ini peserta yang mengikuti Studium General sebanyak 80 mahasiswa.

‘’Karena pada dasarnya menyelesaikan kuliah itu bukan merupakan final, akan tetapi menjadi awal mereka melangkah dalam meraih karir yang ingin mereka capai juga tantangan yang akan mereka hadapi. Perlu diketahui pula bahwa keberasilan tidak hanya diukur dari prestasi kuliah tetapi juga prestasi yang diraih dalam dunia kerja,’’  tambah Tjahjo.

Lebih lanjut ia berharap mahasiswa yang mengikuti Studium General bisa lebih percaya diri, karena banyak informasi yang disampaikan.

‘’Studium General bisa membuka wacana, jadi mereka mengetahui bagaimana cara berkomunikasi, bersosialisasi dan mengetahui strategi dalam menghadapi era kerja sehingga bisa menggapai prestasi yang optimal,’’ ujarnya.

Dalam kegiatan Studium General kali ini, Teknik Industri mengundang beberapa alumni yang telah berhasil menitih karir di dunia kerja, seperti Ir. Suprapto (Direktur PT. Sekar Wangi), Hari Susanto, ST.,MT (Direktur PT. Jaya Holding Company), Ir. Susmono, Ir. Rio Untoro, Ir. Pujo Hartono, dan Ir. Laksono Intri.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)