berita

Teknik Informatika UNTAG Surabaya Bersama UTP Malaysia Selenggarakan Kuliah Tamu

Menik | Senin, 07 Mei 2018 - 10:06:57 WIB | dibaca: 79 pembaca

Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya bersama Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia selenggarakan kuliah tamu dengan tema ‘’Revolusi Teknologi Industri 4.0’’ bertempat Ruang I 101-102 Gedung PascaSarjana, Kamis (3/5/2018).

Ketua Paanita Kuliah Tamu Fridy Mandita, S.Kom.,M.Sc mengatakan kuliah tamu yang menghadirkan narasumber dari UTP Malaysia Prof. Toni Anwar membahas tentang sejarah perkembangan teknologi pertama hingga Revolusi Teknologi Industri 4.0.

‘’Pada era revolusi teknologi industri 4.0 perkembangan teknologi di dunia industri akan mengarah pada  Artificiall Intelligence (AI) dan Smart. AI merupakan suatu sistem yang mengadopsi kecerdasan manusia yang diterapkan dalam bentuk system,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dosen Teknik Informatika itu menambahkan,  otomisasi semua perangkat akan menjadi satu tujuan dan bisa dikendalikan oleh manusia. Sehingga, akan ada perubahan mindset dari sisi manusia karena yang selama ini dikerjakan secara manual bisa berubah menjadi otomatis. Selain itu, juga ada keputusan yang dihasilkan dari data dan analisa untuk memberikan keputusan.

‘’Setelah acara kuliah tamu ini kita akan menindaklanjutinya dengan melakukan MoA dengan UTP Malaysia kemudian MoU tentang join riset dan student exchange. Semoga ke depan akan ada lebih banyak lagi kolaborasi dalam dunia riset antara Prodi Teknik Informatika UNTAG Surabaya dengan UTP Malaysia dan bagi yang berminat melanjutkan studi doktoral bisa melanjutkan di UTP Malaysia,’’ ujar Fridy.

Kuliah tamu Revolusi Teknologi Industri 4.0 dihadiri oleh 20 mahasiswa dari UTP Malaysia, 10 mahasiswa dan 10 dosen Prodi Teknik Informatika UNTAG Surabaya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)