Sorotan

Terapkan Konsep Green Building, Gedung Baru Fakultas Teknik Untag Surabaya Resmi Digunakan

Redaksi | Senin, 11 Maret 2019 - 10:16:04 WIB | dibaca: 1501 pembaca

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, resmikan gedung Fakultas Teknik Untag Surabaya dengan menggelar soft opening, Jumat (8/3/2019). Gedung ketinggian 10 lantai dengan konsep Green Building tersebut resmi digunakan pada senin 11 Maret 2019.

Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M., mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru tersebut, berharap akan memotivasi seluruh pemangku kepentingan di lingkungan YPTA Surabaya, agar kedepannya dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar dan mencetak lulusan – lulusan terbaik yang kompeten, serta mampu bersaing di dunia kerja.

‘’Dengan fasilitas – fasilitas baru yang memadahi, kami berharap, gedung baru ini dapat mendorong semangat seluruh pemangku kepentingan YPTA Surabaya, khususnya Fakultas Teknik dan Fakultas Vokasi untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Kita Harus tetap solid dan berkomitmen dalam satu tujuan, demi kemajuan bersama,’’ ucapnya.

Sementara itu, Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., C.M.A., C.P.A., menambahkan, sarana dan prasarana yang memadahi serta kemegahan gedung baru tersebut harus sebanding dengan prestasi yang didapatkan. Oleh karena itu Mulyanto menargetkan untuk tahun ini akreditasi A Program Studi Fakultas Teknik dapat mencapai 50%.

‘’Saya bersyukur area yang 2 tahun lalu masih berupa tanah, akhirnya hari ini kita dapat meresmikan gedung baru Fakultas Teknik dengan sarana dan prasarana yang jauh lebih baik. Sesuai dengan janji Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes., IPM., tahun ini semoga kita dapat mencapai target minimal 50% dari seluruh Program Studi Fakultas Teknik terakreditasi A,’’ ujar Dosen FEB Untag Surabaya tersebut.

Ir. Bantot Sutriono, M.Sc, selaku Ketua Proyek Pembangunan Gedung 10 lantai menyampaikan informasi terkait beberapa fasilitas. Menurutnya Gedung tersebut telah menerapkan konsep Green Building dan memiliki sirkulasi yang baik. Selain itu juga terdapat ruang khusus yang diperuntukkan bagi perokok.

‘’Digedung ini, kita memiliki 4 lift dengan teknologi terakhir yang berjajar. Sirkulasi udara dengan sistem cerobong yang baik dan ada tempat khusus bagi perokok. Sehingga yang lain tidak akan terganggu oleh asap rokok. Proses belajar mengajar akan lebih nyaman,’’ jelas Wakil Dekan 2, Fakultas Teknik Untag Surabaya Tersebut.

Penempatan mulai dari lantai dasar hingga lantai 10 juga dipaparkan. Mulai dari lantai 1 akan digunakan sebagai Plaza dan Cafe, lantai 2 bisa digunakan untuk fakultas – fakultas lain, lantai 3 Teknik Informatika, lantai 4 Teknik Mesin, lantai 5 Teknik Industri, lantai 6 Teknik Sipil, lantai 7 Teknik Arsitektur, lantai 8 Teknik Elektro, terkahir lantai 9 dan 10 akan digunakan untuk Fakultas Vokasi pada bulan April mendatag.

Repoter : YRS

Editor     : LA_unda                                                                                                        








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)