berita

Teruskan Tongkat Estafet Dakwah, Muhammad Ruchfi Arifian Terpilih Menjadi Ketua UKMKI Periode 2019

Latifah | Kamis, 29 November 2018 - 11:23:08 WIB | dibaca: 71 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya, kembali selenggarakan Muktamar ke–XXVIII dengan tema ‘’Mempererat Ukhuwah Demi Tongkat Estafet Kejayaan Lembaga Dakwah Kampus Merah Putih’’ di Ruang Auditorium, UNTAG Surabaya. Muktamar selama dua hari (24-25/11/2018) ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adanya pembahasan Amanat Muktamar yang diamanahkan kepada Ketua terpilih.

Pada Muktamar ke–XXVIII terpilihnya Muhammad Ruchfi Arifian, mahasiswa Prodi Teknik Elektro tahun 2016 sebagai Ketua Umum periode 2019. Dan yang terpilih menjadi DPU periode 2019 yaitu : Gagah Putra Gelegar, Ganda Abdi Wibowo, Muhammad Fahrizal, Ulfa Amalia, Aisyah Karunia Liza, Yana Damayanti dan Nur Sholeha.

Nur Sholeha, salah satu panita Satgas 2018, saat ditemui warta17agustus.com memaparkan pembahasan Muktamar UKMKI UNTAG Surabaya ke-XXVIII tahun 2018.

‘’Pada muktamar kali ini ada yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada muktamar kali ini tidak ada pembahasan AD/ART, tetapi kita ganti dengan sesi pembahasan Amanat Muktamar. Dimana Amanat mukatmar ini sebagai arahan maupun pedoman bagi pengurus UKMKI UNTAG Surabaya periode 2019 dalam menetapkan pokok sasaran, langkah pengkaderan dan perjuangan dalam satu periode kepengurusan,’’ jelasnya.

Mahasiswa Prodi Ekonomi Akuntansi itu lebih lanjut mengatakan, Muktamar merupakan moment dimana semua keluarga UKMKI hadir, mulai dari anggota baru sampai alumni, mantan pengurus dan calon pengurus. Ini waktu yang tepat untuk merumuskan Tongkat Estafet Kejayaan dakwah di UNTAG Surabaya.

‘’Sesuai tema Muktamar, yaitu Mempererat Ukhuwah Demi Tongkat Estafet Kejayaan Lembaga Dakwah Kampus Merah Putih. Sehingga agar tidak terputus tongkat estafet dakwah ini harus ada rumusakan 1 tahun kedepan UKMKI, 5 tahun kedepan bahkan 10 tahun kedepan yang kita dirumuskan bersama di Muktamar,’’ ucap kepala Depatemen Mentoring tahun 2018

Sementara itu, Putra Gagah Gelegar, mantan ketua UKMKI Periode 2018 mengatakan, dengan terpilihnya Muhammad Ruchfi Arifian sebagai ketua UKMKI Periode 2019, semoga dengan ridho Allah dapat menjadikan UKMKI menjadi LDK yang lebih solid, berkembang dan semakin jaya, serta mandiri.

‘’Memang jalan dakwah ini tidak mudah, tapi jika kita lakukan dengan berjama’ah, bersama-sama dan dipimpin oleh orang yang sholih serta muslih insya Allah UKMKI akan menjadi LDK yang kita cita-citakan bersama yaitu menjadi LDK yang berlevel mandiri. Semoga dikepemimpinan Muhammad Ruchfi ini bisa menjadikan dakwah islam di UNTAG surabaya lebih baik lagi,’’ ucapnya.

 

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)