Hasil Karya

Tiga Mahasiswa UNTAG Surabaya Membuat Jasa Maintenance And Clean

Latifah | Selasa, 13 Juni 2017 - 11:49:09 WIB | dibaca: 475 pembaca

Tiga mahasiswa UNTAG Surabaya Angga Wahyu Lintang Purnama, mahasiswa Teknik Industri, Moh. Wafa’ Husnu Maab, mahasiswa Teknik Industri dan Mariana Sri Apriliani, mahasiswa Ekonomi Akuntansi membuat Jasa MNC (Maintenance And Clean) untuk meningkatkan kenyamanan penghuni kamar kos.  Kegiatan tersebut merupakan wujud memaksimalkan kreatifitas sebagai mahasiswa melalui program pemerintah yaitu  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Tujuan malakukan penelitian PKM-K yang dibimbing langsung oleh Ir. Mochammad Singgih, MM., tersebut adalah adanya keingingan untuk mendirikan industri kreatif dan mengatasi permasalahan kebersihan kamar kos mahasiswa dengan memaksimalkan usaha pembersihan dan perbaikan yang berpengaruh terhadap munculnya pengusaha muda Indonesia yang kreatif dalam industri jasa.

Dapat diketahui setelah diteliti permasalahan yang ada dilingkungan sekitar kampus adalah menjaga kebersihan. Dalam peluang usaha yang akan dilakukan melalui program ini adalah bagaimana cara mengoptimalkan peluang yang ada di lingkungan sekitar dengan memaksimalkan segmentasi pasar dan membuat usaha dengan menambah kreatifitas yang sudah ada.

" Kebersihan merupakan hal penting yang harus ada dan dijaga oleh semua orang yang dapat memberikan banyak manfaat terutama terhadap kesehatan fisik manusia. Ruangan tempat tinggal ataupun yang biasa digunakan sebagai aktivitas harus dijaga kebersihannya karena dengan adanya kebersihan membuat nyaman penggunanya, maka perlu adanya jasa yang menjaga kebersihan lingkungan sekitar termasuk ruangan. " Ucap Wahyu Lintang Purnama, selaku ketua kelompok saat ditemui di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya.

Sejalan dengan adanya kebersihan di sekitar, lanjutnya, terutama ruangan maka perlu diimbangi dengan pekerjaan perbaikan (maintenace). Perbaikan dalam hal ini ditujukan untuk membetulkan atribut ruangan yang mengalami kerusakan menjadi lebih baik. " Hasilnya nanti attribut ruangan yang diperbaiki minimal harus bisa digunakan sebagaimana mestinya. Selain itu dalam pekerjaan perbaikan tidak hanya berfungsi untuk membenarkan saja melainkan juga melakukan pekerjaan pengindahan ataupun semacamnya. " Ungkap Mahasiswa angkatan 2015 tersebut

Masyarakat sekarang mayoritas mempunyai kesibukan tersendiri, terbukti banyaknya kaum perempuan yang dulunya disibukkan sebagai ibu rumah tangga sekarang beralih profesi menjadi pegawai atau karyawan dan mahasiswa juga mempunyai kesibukan tersendiri mulai dari tugas kuliah yang cukup menyita waktu dan ada juga yang menambah kesibukan dengan mengikuti organisasi internal maupun eksternal kampus, sehingga kurang bahkan tidak ada waktu untuk membersihkan dan merapikan kamarnya. " Saat ini memang sangat penting adanya jasa kebersihan dan perbaikan guna mendapatkan kenyamanan yang dibutuhkan oleh semua mahasiswa. " kata Wahyu pada warta17agustus.com

Usaha jasa pembersihan dan perbaikan yang fokus untuk kamar kos mahasiswa untuk saat ini bisa dikatakan belum ada terutama untuk daerah Surabaya. " Dengan adanya jasa ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang ada terutama untuk permasalahan kebersihan kamar kos yang sebenarnya dibutuhkan oleh mahasiswa. " Pungkas anggota UKM FORDIMAPELAR tersebut.








Komentar Via Website : 1
sehat alami herbal
05 Oktober 2017 - 16:07:15 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)