prestasi

Tim AURORA 01 Politeknik UNTAG Surabaya Juara 3 Kategori Daya Tanjak KMLI IX 2017

Menik | Kamis, 30 November 2017 - 11:25:25 WIB | dibaca: 50 pembaca

Tim Mobil Listrik AURORA 01 Politeknik 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya berhasil meraih  juara 3 kategori Daya Tanjak dalam Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) IX 2017. Lomba yang terlaksana pada tanggal 23-25 November 2017 tersebut merupakan event yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bandung (POLBAN).

Ketua Tim mobil listrik AURORA 01, M. Airul Ayyub mengatakan dalam perlombaan KMLI IX 2017 terdapat 6 kategori utama yang dilombakan, antara lain: kategori Slalom, Daya Tanjak, Percepatan, Pengereman, Kecepatan, dan Efisiensi. Perlombaan tersebut diikuti 23 tim dari 22 universitas di Indonesia.

“Hari pertama semua peserta mengikuti babak klasifikasi untuk menentukan urutan race dalam perlombaan. Sedangkan hari kedua merupakan babak uji ketegori Slalom, Daya Tanjak, Percepatan dan Pengereman dan hari ketiga adalah kategori Kecepatan dan Efisiensi,” katanya saat ditemui warta17agu

Adapun persiapan yang dilakukan oleh Tim Mobil Listrik AURORA 01 sebelum berlomba adalah melakukan latihan rutin test driver selama kurang lebih 1,5 bulan. Selain itu, juga melakukan setting rem untuk memastikan keamanan mobil.

“Kami baru pertama kali mengikuti lomba KMLI, alhamdulillah berhasil juara 3 kategori Daya Tanjak dan mendapatkan juara Rancang Konstruksi Terbaik. Hadiahnya berupa sertifikat penghargaan dan uang pembinaan,” jelas Ayyub.

Lebih lanjut dia, berharap dengan keberhasilan yang telah diraih oleh Tim Mobil Listrik AURORA 01 dapat memotivasi mahasiswa Politeknik UNTAG Surabaya untuk lebih berprestasi lagi ke depannya.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa mendukung Indonesia Go-Green dan mampu berkontribusi pada bangsa dengan karya-karya terbaik,” tutup mahasiswa Teknik Listrik Industri itu.

Wakil Direktur Politeknik UNTAG Surabaya Yusuf Eko Nurcahyo, S.T.,M.T menambahkan, kelebihan Mobil Listrik AURORA 01 dibandingkan dengan mobil listrik peserta yang lain adalah AURORA 01 memiliki konstruksi yang kokoh, memiliki Regenerative Breaking System, Aerodinamis, Ergonomis dan memiliki kestabilan steering roda.

“Semoga ke depan Politeknik UNTAG Surabaya semakin maju, meraih  lebih banyak prestasi dan kaderisasi TIM AURORA 01 untuk selanjutnya semoga lebih baik lagi,” ujarnya.

Tim Mobil Listrik AURORA 01 beranggotakan 6 mahasiswa, yaitu Ahmad Firdaus (electrical), Achmad Irawan (electrical), Achmat Bayu Pratama (electrical), M. Ainur Rozik (mekanikal), Ressa Ramadhika (mekanikal), dan M. Airul Ayyub (Driver). 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)