prestasi

Tim Vlog UNTAG Surabaya Juara 1 dalam Kompetisi The Best Vlog Kementerian Pertahanan RI

Latifah | Jumat, 13 Juli 2018 - 10:57:35 WIB | dibaca: 193 pembaca

Tim Vlog UNTAG Surabaya menjadi juara 1 dalam kompetisi The Best Vlog ‘’Ayo Bela Indonesiaku’’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada akhir bulan Juni lalu. Karya Tim UNTAG Surabaya yang berjudul ‘’Indonesia, Generasi Expresi, Explorasi dan Berkarya’’ berhasil mengalahkan 66 vlog / video dari seluruh Indonesia.

Ryan Adi Jauhari selaku Ketua Tim, mengaku senang dan bangga. Karena Tim UNTAG Surabaya berhasil mengalahkan tim lainnya yang bukan hanya berasal dari mahasiswa saja, melainkan juga vlogger, blogger, jurnalis, dan pelajar.

‘’Ketika dinyatakan menang, ada perasaan senang banget dan bangga. Karena ini juga kami persembahkan sebagai kado dies natalis UNTAG Surabaya yang ke 60 Tahun,’’ katanya saat ditemui warta17agustus.com.

Lebih lanjut sutradara vlog ‘’Indonesia, Generasi Expresi, Explorasi dan Berkarya’’ tersebut menyampaikan bahwa inspirasi vlog mereka berdasarkan dari keberagaman dan keindahan alam Indonesia. Vlog ini menyelipkan pesan untuk generasi muda.

‘’Anak muda itu generasi yang tidak kenal lelah dan tidak pernah puas dengan sebuah pencapaian, karena perjuangan untuk Indonesia tidak akan pernah padam. Jadi jangan pernah berhenti berkarya dalam kondisi apapun,’’ jelas Ryan.

Diwaktu yang sama salah satu anggota Tim Vlog UNTAG Surabaya, Theresia Fitriani Telaumbanua mengatakan dengan mengikuti kompetisi vlog dapat mengimplemantasikan teori-teori di bangku kuliah.

‘’Saya dan tim sebagian besar mahasiswa Ilmu komunikasi. Jadi merupakan bukti mahasiswa UNTAG Surabaya berkompeten dalam bidangnya. Semoga ini bukan yang pertama, kita membanggakan kampus tercinta, karena kita akan terus berkarya untuk membawa nama UNTAG Surabaya lebih dikenal masyarakat,’’ ujarnya.

Dalam mengikuti kompetisi tersebut, Tim Vlog UNTAG Surabaya terdiri dari 9 anggota dan membagi karya vlognya menjadi 3 volume dengan masing-masing judul, yaitu ‘’Keterbatasan Bukan Menjadi Alasan untuk Berhenti Berkarya’’, ‘’Nyanyian Bagi Ibu Pertiwi’’, dan ‘’Indonesia Kami Selalu Ada’’. Adapun anggota Tim Vlog UNTAG Surabaya adalah Theresia Fitriani Telaumbanua, Benedictus Raflin, Iqbal Ramadhan, Tri Wahyu Amalia, Praisecylia Wowor, Vandela Csa, Umar, Tegar Febrian, dan Ryan Adi Djauhari.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)