berita

Tingkatkan Kepedulian Warga Pada Lingkungan, Mahasiswa UNTAG Surabaya Adakan Penyuluhan dan Praktek Pembuatan Pupuk Kompos

Latifah | Selasa, 02 Januari 2018 - 09:58:32 WIB | dibaca: 174 pembaca

Kelompok 3 Devisi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non-Reguler Semester Gasal Tahun 2017/2018 UNTAG Surabaya mengadakan penyuluhan dan praktek pembuatan pupuk kompos di Desa Jukong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan (09/12/2017).

Ketua Devisi TTG Sukma Adi Permana mengatakan, masyarakat Desa Jukong banyak yang memelihara hewan ternak, sehingga kotorannya  berpotensi untuk dimanfaatkan menjadi pupuk kompos. Selain itu, potensi lainnya adalah sampah organik (daun).

“Dedauan yang berguguran serta kotoran hewan yang berserakan bisa lebih bermanfaat daripada dibuang sia-sia, maka dari itu kami mengadakan penyuluhan dan praktek pembuatan pupuk kompos,” ucap mahasiswa Teknik Mesin itu.

Lebih lanjut mahasiswa angkatan 2014 itu mengungkapkan, tujuan lain diselengarakan penyuluhan dan praktek pembuatan pupuk kompos adalah, untuk mendukung program kerja green house dan  memberi wawasan kepada masyarakat agar lebih memanfaatkan potensi di Desa Jukong.

“Semoga warga Desa Jukong lebih peduli dengan lingkungan serta dapat mengurangi jumlah sampah daun dan kotoran hewan, lebih-lebih jika warga dapat memproduksi masal pupuk kompos dan dapat dijual sehingga dapat menambah pendapatan mereka,” tutup Adi.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)