berita

Tingkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan, YPTA Surabaya Adakan Pelatihan Administrasi Perkantoran

Redaksi | Senin, 28 Januari 2019 - 11:16:18 WIB | dibaca: 289 pembaca

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya adakan Pelatihan Administrasi Perkantoran untuk tenaga kependidikan di lingkungan YPTA Surabaya. Kegiatan diikuti 61 peserta dari seluruh tenaga pendidik di lingkungan YPTA Surabaya tersebut berlangsung selama 3 hari (21-23/01/2019) di ruang Auditorium Untag Surabaya.

Wakil Rektor II Untag Surabaya, Dr. Abdul Halik, M.M., mengatakan, bahwa diadakannya pelatihan ini bertujuan agar bisa meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di lingkungan YPTA Surabaya, terlebih untuk mempertahankan akreditasi A yang telah diraih Untag Surabaya.

‘’Ini adalah langkah yang tepat untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan nilai akreditasi A yang sudah kita raih. Pengurus YPTA Surabaya mengadakan pelatihan seperti ini untuk meningkatkan keilmuan dan keterampilan kita semua, supaya bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pemangku kepentingan dalam lembaga ini,’’ ucap dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Sementara Ketua Panitia Pelatihan, Dr. Endro Tjahyono, M.M., saat ditemui tim warta17agustus.com menjelaskan mekanisme pelatihan yang berlangsung selama 3 hari. Pada hari pertama dan kedua diisi dengan materi-materi terkait administrasi perkantoran, selanjutnya pada hari terakhir ditutup dengan ujian.

‘’Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari tersebut terdapat berbagai macam sesi. Dari 61 peserta kami bagi menjadi 8 kelompok dan setiap kelompok mempraktekkan aktifitas seperti kegiatan di kantor pada umumnya. Selain praktek, peserta juga melakukan presentasi dan tanya jawab. Setelah itu pada hari ketiga peserta diharuskan mengikuti ujian yang meliputi ujian tulis dan ujian praktek,’’ ujar Endro.

Tidak hanya itu, Dekan Fakultas Ilmu Soisal dan Politik tersebut juga menambahkan, dengan diadakannya pelatihan ini semoga dapat meningkatkan produktifitas tata usaha (TU) dan tenaga pendidikan. Karena fungsi TU adalah unit pendukung kegiatan organisasi.

‘’Kami harapkan dengan kegiatan ini tenaga pendidik di lingkungan YPTA Surabaya dapat menjadi lebih terampil dalam melaksanakan tugas pokoknya di masing-masing unit. Jika aktifitasnya lancar, bagus dan produktif pasti akan meningkatkan kinerja sebuah organisasi. Hal inilah yang dapat mendorong organisasi atau lembaga menjadi lebih cepat dalam penyelesaian program programnya,’ tutup Endro.

Adapun pelatihan tersebut diikuti oleh 61 peserta dari masing-masing unit, yaitu Kepala Biro, Kepala Tata Usaha, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan 3 Staf yang direkomendasikan. (YRS)

 

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)