berita

Tingkatkan Kualitas SDM di Empat Satuan Pendidikan, YPTA Surabaya Adakan Performance Improvement Training

Redaksi | Selasa, 31 Juli 2018 - 12:31:33 WIB | dibaca: 52 pembaca

Yayasan 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA) menyelenggarakan Performance Improvement Training yang bertempat di Wonosalam Training Center (WTC) Jombang selama 3 hari, Jumat-Minggu (27-29/7). Pelatihan yang mengangkat tema ‘’Membangun Kepercayaan dan Kemampuan Diri Berwawasan Kebangsaan’’ ini diikuti oleh pejabat struktural di empat satuan pendidikan yang ada di lingkungan yayasan.

Supangat, M.Kom.,ITIL.,COBIT selaku ketua pelaksana pelatihan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan semangat kerja, membuat strategi untuk mencapai tujuan, dan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi. Menurut dia, perencanaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen karena tanpa perencanaan fungsi-fungsi lain seperti pengorganisasian, pengarahan, dan kontrol akan sulit berjalan dengan baik.

‘’kegiatan ini sangat diperlukan agar kinerja pejabat struktural akademik dan administrasi di lingkungan YPTA Surabaya bisa menjadi lebih baik dan mengembangkan rencana aktivisas organisasi,’’ ucapnya.

Kegiatan yang diikuti 168 peserta dari UNTAG Surabaya, Politeknik UNTAG Surabaya, SMATAG Surabaya dan SMPTAG Surabaya ini juga mendatangkan Walikota Blitar (2000-2010) Drs. Djarot Saiful Hidayat, MS. Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan tentang peran penting pejabat struktural bagi UNTAG Surabaya baik di bidang akademik maupun non-akademik.

‘’Pejabat itu menjadi orang penting, tetapi akan lebih penting jadi orang baik. Maka tujuan pelatihan ini adalah menjadikan bapak dan ibu menjadi orang penting dan baik,’’ jelasnya.  

Lebih lanjut mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya itu mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Kampus Merah Putih. ‘’Saya bangga karena pernah bekerja di UNTAG Surabaya,’’ ujarnya.

Sementara itu,  Ketua YPTA Surabaya Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM mengaku bangga karena kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di empat satuan pendidikan semakin meningkat. Sedangkan, menurut dia, pelatihan kali ini adalah, untuk meningkatkan kualitas spirit organisasi.

‘’Kegiatan seperti ini penting, salah satunya untuk meningkatkan kualitas kinerja dari pejabat tinggi dan struktural di empat satuan pendidikan dan lingkungan yayasan itu sendiri,’’ tutupnya. (Gilang)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)