berita

UKM FORDIMAPELAR UNTAG Surabaya Mengadakan Seminar Nasional & Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja Se – Jawa Timur

Kusnan | Senin, 15 Desember 2014 - 13:39:22 WIB | dibaca: 13198 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Mahasiswa Penelitian Penalaran, dan Penerbitan Kampus (FORDIMAPELAR) UNTAG Surabaya menyelenggarakan 2 agenda tahunan yaitu Seminar Nasional dengan tema “Mencintai Produk Lokal” dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja SMA/SMK Se-Jawa Timur dengan tema “Mengoptimalkan Jasa atau Produk Lokal Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah”, acara diselenggarakan di di Graha Wiyata Lt. 9 UNTAG Surabaya pada tgl. 11/12/2014

Seminar Nasional diikuti 450 peserta yang meliputi Mahasiswa Untag, perwakilan mahasiswa dari Universitas se - Jatim, pelajar SMA/MA/SMK, dan beberapa undangan.  Pembicara dalam seminar tersebut adalah Dra. Tjatur Ermitajani Judi (CEO PT. Efrata Jaya Abadi), Sigit Sardjono, Dr. M. Ec. (Dekan Fakultas Ekonomi Untag Surabaya), Bambang Sigit (Perwakilan Staff Untag Surabaya), dan Weny Indrasari (Enterpreneur). Dalam acara tersebut juga terdapat penanda tanganan pakta integritas Mencintai Produk Lokal dan dilanjutkan dengan aksi yang akan dihadirkan di acara UKM Fordimapelar selanjutnya.

Acara  tersebut diadakan untuk menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) sebagai upaya memaksimalkan potensi produk lokal Indonesia agar tidak kalah bersaing dengan produk dari Negara lain, dan  agar mampu meningkatkan laju perekonomian Indonesia, serta menumbuhkan kembali semangat mencintai produk lokal khususnya kepada generasi muda Indonesia.

Sebagai harapan kedepan para pelaku ekonomi di Indonesia bisa memproduksi produk – produk industri lokal yang mempunyai daya saing dengan negara lain, dan sebagai potensi untuk dipasarkan di MEA.

Dengan berlangsungnya acara ini ke depan Fordimapelar  dapat menciptakan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif ” Disampaikan oleh Ketua Umum Acara Shandy K.

Dalam kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademia UNTAG Surabaya, dan juga didukung oleh Event Surabaya, Bank Jatim, Klimasta, Griya Boneka, dan SBO TV.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)