berita

UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya Selenggarakan Join Movie Community

Menik | Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:16:09 WIB | dibaca: 147 pembaca

UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya selenggarakan Join movie Community (JMC) bertema Film Collaboration & Discussion (Filcoldis) bertempat di gedung C201-C202, Kampus UNTAG Surabaya (25/8/2017).

Fahrizal Hafidz.H ketua UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya mengatakan kegitan JMC merupakan kegiatan screening film-film pendek dari para sineas muda yang aktif dan kreatif dalam perkembangan di dunia perfilman khususnya di Surabaya dan salah satu program kerja UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya tahun 2017.“ Filcoldis bertujuan menguatkan silahturahmi sineas muda Surabaya, meningkatkan kemampuan dalam membuat film dan  sebagai sarana sharing ilmu tentang proses produksi film, bagaimana menuangkan ide-ide kreatif dalam bentuk film. Acara Filcoldis kemarin diikuti oleh: Kofie.com(UNESA), Click (ITS), Sinematografi (UNAIR), Kinne (UPN Veteran Jawa Timur), Epic (UNITOMO) dan Kopi production,”tambah mahasiswa semester 5 tersebut.

“Dalam  acara Filcoldis kita memutarkan film karya UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya dan film karya dari sineas muda Surabaya. Selain itu pemutaran film kita juga mengadakan diskusi terkait proses produksi pembuatan film,  proses editing sampai film jadi, bagaimana menggabungkan ide-ide kreatif dari anggota menjadi sebuah film dan kendala dalam pembuatan film,”jelas mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tersebut.

“Semoga melalui kegiatan Filcoldis semakin mengakrabkan penggerak film di Surabaya,  bisa bersama-sama membuat film yang lebih baik lagi, jalinan kerjasama UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya dengan anggota JMC Surabaya dan Sineas muda Surabaya lebih erat lagi. Kedepan UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya agenda terdekat, kita akan mengadakan Festival Film dan Workshop untuk mahasiswa dan pelajar sekitar bulan November 2017 dan Diklat untuk anggota muda UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi intagram: @grahasinemauntagsby ,”tutupnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)