berita

UKM Graha Sinema UNTAG Surabaya Selenggarakan Sinemorfosis 3

Menik | Kamis, 04 Januari 2018 - 11:51:08 WIB | dibaca: 115 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Graha Sinema UNTAG Surabaya menyelenggarakan Sinemorfosis 3 dengan mengangkat tema “Yang Muda Yang Berkarya”. Acara yang bertempat di Gedung Graha Widya lantai 2 itu, untuk melatih anggota baru dalam membuat film dan memperkenalkan film karya anggota baru, Rabu (4/1/2018).

Ketua Umum UKM Graha Sinema Fahrizal Hafidz mengatakan, Sinemorfosis 3 merupakan serangkaian dari diklat. Diklat yang diadakan UKM Graha Sinema terbagi menjadi tahapan, yaitu Diklat Alam, Diklat Produksi, dan Diklat Sinemorfosis (Screening Film). Screening Film diikuti oleh 5 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 8-10 mahasiswa dan setiap kelompok membawa film produksi yang sesuai genre yang sudah ditentukan panitia.

Peserta atau anggota baru nantinya pada akhir acara akan dikukuhkan sebagai anggota resmi UKM Graha Sinema,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sinemorfosis 3 David Ahmad Abrory menjelaskan, Screening Film merupakan tahapan terakhir dalam Diklat UKM Graha Sinema. Sebelum acara ini dilaksanakan para peserta sudah diberitahu oleh panitia untuk memproduksi film dengan genre yang berbeda-beda dan diberikan waktu selama 1 bulan untuk menyelesaikannya.

Dalam Screening Film ada 7 aspek penilaian di antaranya alur ide cerita, penempatan karakter, editor, sutradara, DOP (Director of Photography), poster film, aktor dan aktris. Sebagai reword pada film terbaik diberikan trophy, piagam dan sertifikat. Untuk jurinya adalah, Bias. G. Wicaksi, Bagus Ata, Wiwin Budi Haryono, Dewi Sri Handika Rusmana, dan Prihandari Satvikadewi,” ucapnya.

Lebih lanjut mahasiswa semester 3 itu menyebutkan judul-judul film yang mengikuti screening antara lain: Telat, Kita Temenan, Losses, Sembarangan, Suspect dan satu film dari undangan berjudul Di Bioskop.

“Dengan kegiatan Diklat ini semua anggota khususnya anggota baru lebih bersemangat, terus berkarya, tetap solid dan mengembangkan diri dengan mengikuti perlombaan-perlombaan untuk kemajuan film dan UKM Graha Sinema,” pesan David.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor 1 UNTAG Surabaya, Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng dalam sambutannya mengatakan, Diklat merupakan salah satu proses pembelajaran yang baik bagi mahasiswa. Dia juga berpesan kepada UKM Graha Sinema agar kegiatan yang digelar untuk terus dikembangkan pada tingkat regional maupun nasional.

Semoga film produksi mahasiswa nantinya bisa dinikmati dan mempunyai nilai manfaat untuk semua masyarakat serta mampu menghasilkan karya-karya film terbaik,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, UKM Graha Sinema mengundang beberapa Komunitas Sinematografi dari UPN Veteran Jawa Timur, ITS, UNAIR, UNITOMO, dan UNESA.








Komentar Via Website : 2
Cara Jitu Mengobati Abses Anus
08 Januari 2018 - 09:53:42 WIB
informasinya sangat menarik untuk kita simak
http://tokogamatwalatra.com/cara-jitu-mengobati-a bses-anus/
Obat Penyakit Mata Astigmatisme Herbal
08 Januari 2018 - 10:16:02 WIB
Baca artikel ini banyak manfaatnya ... terima kasih banyak,sukses selalu ... keep spirit brother !

Jely Gamat QnC - http://gamatqnc.com
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)