berita

UKM Merpati Putih UNTAG Surabaya Jadi Tuan Rumah UKT 2018 Merpati Putih Cabang Surabaya

Redaksi | Kamis, 06 Desember 2018 - 08:55:00 WIB | dibaca: 110 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih UNTAG Surabaya, menjadi tuan rumah Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Merpati Putih cabang Surabaya, Minggu, 2 Desember 2018 di Gedung Student Center UNTAG Surabaya. kegiatan tersebut diikuti 86 peserta yang digelar setiap 6 bulan sekali oleh anggota Merpati Putih cabang Surabaya.

Armin Ika Cahyoko, selaku ketua umum UKM Merpati Putih UNTAG Surabaya mengatakan, tujuan utama diadakan ujian ini supaya para anggota Merpati Putih dapat meningkatkan kemampuannya.

Ujian Kenaikan Tingkat semacam ini diadakan rutin setiap 6 bulan sekali, supaya para anggota Merpati Putih dapat meraih tingkatan yang lebih tinggi. Karena semakin tinggi tingkatannya, maka materi yang didapatkan akan semakin mendalam. Hal itu tentunya juga akan meningkatkan kemampuan pada masing-masing peserta ujian, jelasnya.

Sementara itu, Armin Dwi selaku pemateri ketika ditemui warta17agustus.com memaparakan, bahwa sebelum diadakan Ujian Kenaikan Tingkat, peserta ujian lebih dahulu mendapat pembekalan materi.

Sebelum ujian dilaksanakan, masing-masing peserta telah diberikan pembekalan materi saat masa pendidikan selama 6 bulan. Materi yang disampaikan antara lain : materi tentang filosofi, materi gerakan atau jurus jurus, ada juga materi tentang teknik pematahan benda keras, dan yang terakhir ada materi tentang teknik getaran tutup mata, ujar mahasiswa jurusan Teknik Elektro tersebut.

Saat diakhir wawancara, ketua umum UKM Merpati Putih UNTAG Surabaya itu berharap, semoga setelah diadakan ujian semacam ini, masing-masing anggota dapat meningkatkan tanggung jawabnya sebagai bagian dari keluarga besar Perguruan Pencak Silat Merpati Putih.

Kami sebagai anggota harus menjaga nama baik Perguruan Pencak Silat Merpati Putih, maka saya berharap semakin tingi tingkatan anggota, maka semakin tinggi juga tanggung jawabnya terhadap perguruan. Sedangkan untuk ilmu-ilmu yang kami dapatkan selama menjadi anggota, itu hanya untuk pegangan saja dan sama sekali tidak ada unsur kesombongan,’ harap mahasiswa semester 5 itu. (Yogi)

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)