Sorotan

UKM Robotika Politeknik UNTAG Surabaya Siap Mengembangkan Bakat Minat Mahasiswa

Kusnan | Rabu, 04 Januari 2017 - 10:00:25 WIB | dibaca: 298 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika Politeknik UNTAG Surabaya yang baru terbentuk sekitar 2 bulan lalu ini bertujuan untuk mewadahi, memfasilitasi, dan mengembangkan bakat minat mahasiswa. UKM adalah pilihan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di perguruan tinggi.

Pembina UKM Robotika, Dimas Aditya PW, S.ST mengatakan, dengan bergabung di UKM mahasiswa bisa menyalurkan hobi yang dimiliki. Selain itu, mahasiswa akan belajar untuk mengadakan kegiatan dan bertanggung jawab pada posisi tertentu. Hal ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan soft skills mahasiswa.

“UKM Robotika terbentuk akhir 2016 kemarin, untuk memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa,” kata Dimas kepada warta17agustus.com di kantornya, Selasa (3/12/2016).

Lebih lanjut Ketua Program Studi Teknik Listrik Industri tersebut menjelaskan, semua mahasiswa dari tiga Prodi yang ada di Politeknik UNTAG Surabaya bisa ikut bergabung di UKM. Bahkan UKM Robotika juga membuka diri bagi mahasiswa UNTAG Surabaya yang ingin mengembangkan hobinya bersama mahasiswa Politeknik.

“Kegiatan awal kita adalah melatih anggota UKM tentang dasar-dasar ilmu robotika. Baru selanjutnya mengikuti event-event, seperti ikut lomba-lomba,” tambah Dimas.

Selain untuk memfasilitasi dan mengembangkan bakat mahasiswa, Dimas berharap dengan adanya UKM Robotika bisa membantu memajukan Politeknik UNTAG Surabaya dengan aktivitas-aktivitas yang dilakukan.

“Selaku Pembina saya berharap UKM Robotika bisa ikut memajukan Politeknik UNTAG Surabaya,” tutupnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)