prestasi

UKM Tari Untag Surabaya Sabet 2 Piala Dalam TMD Competition se Jawa Timur

Redaksi | Senin, 13 Mei 2019 - 09:19:33 WIB | dibaca: 118 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Untag Surabaya mendapatkan juara III dan juara terfavorit dalam Traditional Modern Dance (TMD) Competition se – Jawa Timur, (04/05/19). Kompetisi yang diadakan oleh UKM Karawitan dan Tari Kusuma Larasati, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya mengusung tema ‘’TMD In Millenial Generation’’ dengan mendatangkan juri yang kompeten di bidangnya.

Fahrun Jihan Matto, salah satu anggota mengatakan acara TMD atau yang kepanjangan dari Traditional Modern Dance merupakan acara tahunan yang diadakan oleh UKM Karawitan dan Tari Kusuma Larasati Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dengan setiap tahun menggunakan konsep atau tema yang selalu berbeda.

‘’Kompetisi yang diadakan adalah kategori umum se – Jawa Timur, jadi peserta yang ikut bukan hanya antar kampus saja tetapi komunitas – komunitas dan kelompok – kelompok tari antar daerah. TMD Competition ini hanya berjalan selama sehari saja, mulai dari pendaftaran, registrasi, lombanya itu sendiri sampai pengumuman. Jadi pagi registrasi sore udah pengumuman juara,’’ terang mahasiswa Prodi Arsitek semester 2 itu, (08/05/19).  

Pria asal Ambon itu menjelaskan kesulitan – kesulitan yang dihadapi saat persiapan adalah di waktunya, karena info yang didapat baru 3 hari sebelum kompetisi itu dilaksanakan. Selain itu ada salah satu kesehatan yang sempat menurun dikarenakan jadwal latihan yang cukup padat, tetapi tidak menyulitkan team untuk tetap latihan.

‘’Kesulitannya mungkin ada di waktu, karena info mendadak dari panitianya sendiri 3 hari sebelum kompetisi dibuka, jadi persiapan kita cuma 3 hari sehingga setiap hari full latihan.  Tetapi alhamdulillah dapet 2 kategori juara yaitu juara 3 dan juara favorit. Kalau yang tahun kemarin kita bisa juara 1 karena persiapan yang matang,’’ jelas Fahrun.

Sementara itu, Dika, koreografer dari team UKM Tari Untag Surabaya mengaku senang dan bersyukur mendapatkan juara 3 dan favorit, karena dilihat dari persiapannya yang sangat minim. Semoga kedepannya bisa menambah prestasi dengan mengikuti lomba – lomba seperti itu dan dapat juara yang lebih baik lagi.

‘’Harapan saya kedepan semoga dengan didapatkannya juara ini semoga akan lebih memotivasi dan menambah semangat lagi temen – temen UKM Tari untuk ikut kompetisi.  Apalagi ini kan anggotanya dari temen – temen angkatan baru, jadi bisa dilihat bahwa kalau mau berusaha pasti akan dapat juara tanpa melihat seberapa lama dia masuk di UKM,’’ tutupnya sambil memotivasi.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)