prestasi

UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya Borong Piala Festival Teater Se-Jawa Timur

Menik | Rabu, 07 November 2018 - 09:04:26 WIB | dibaca: 80 pembaca

UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya berhasil memborong piala di Festival Teater Mahasiswa Sepasang Aktor se-Jawa Timur. Salah satu UKM di Kampus Merah Putih UNTAG Surabaya itu menjuarai 6 nominasi dan juara umum yang diselenggarakan HIMA Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang selama 4 hari (22-25/10/2018).

Ketua devisi Prestasi UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya, Setyo Budi Hermawanto pada warta17agustus.com mengatakan, Festival Teater Mahasiswa Sepasang Aktor dengan tema ‘’Lokalitas Wahana Totalitas Berekspresi’’ mencakup mitos – mitos di Jawa Timur.

‘’Dalam festival tersebut kami mengirimkan 1 tim teater yang terdiri dari 8 mahasiswa antaralain: M.Hilmi, Lailatul Fijriyah, Syafi’i Tito Prasetya, Yuki Adam Pratama, Ferdiansyah Oki, Vandela Ciara, Zainal Abidin, Idris Firmansyah dan saya Setyo Budi Hermawanto. Dalam festival kita membawakan pemetasan dengan judul ‘’Wayangan’’,’’ jelas mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tersebut.

Adapun kriteria penilaian dalam lomba, lanjutnya, antaralain: naskah sesuai dengan tema, orisinalitas naskah, penyutradaraan, keaktoran, artistik (setting panggung, make up, kostum dan tata lampu), musik, totalitas atau performasi pemetasan.

Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara : penyaji terbaik, aktor terbaik, penata musik terbaik, penata panggung terbaik, tata rias dan kostum terbaik, sutradara terbaik,’tambah mahasiswa asal Bojonegoro tersebut.

Mewakili timnya, Wawan berharap prestasi yang diraihnya bisa menjadi penyemangat anggota UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya untuk terus berprestasi.

Harapan kami pastinya prestasi yang didapat ini bisa menjadi estafet untuk anggota UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya terus berprestasi, guna memajukan UKM Teater Kusuma UNTAG Surabaya dan almamater UNTAG Surabaya, harap Wawan.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)