Religi

UKMK3 UNTAG Surabaya Bersama UKMK3 UPN Veteran Jawa Timur Gelar Ibadah Gabungan

Latifah | Jumat, 25 Mei 2018 - 11:18:52 WIB | dibaca: 37 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Kristen dan Katolik (UKMK3) UNTAG Surabaya bersama UKMK3 Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur mengadakan ibadah Persekutuan Doa Gabungan. Ibadah yang bertema ‘’Pelayanan Dalam Komunitas’’ itu diselenggarakan di Auditorium Gedung A UNTAG Surabaya, Jum’at (18/05)

Persekutuan Doa gabungan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh UKMK3 UNTAG Surabaya dan UKMK3 UPN Veteran Jawa Timur. Selain untuk menjalin kebersamaan antar kedua universitas, doa bersama ini juga untuk kota Surabaya dan Jawa Timur hingga keseluruhan Indonesia pasca ledakan bom yang menimpa Surabaya pada 13/05/2018 lalu.

Pembicara ibadah, Karolin Rista Rumandjo, S.Psi.,M.Psi, Psikolog dalam khotbahnya mengatakan, bahwa komunitas adalah tempat dimana nantinya menjadi prioritas utama dari setiap orang bernaung untuk membangun visi dan misi demi kebaikan bersama.

‘’Saya sangat senang karena ide kalian sangat bagus, menyatukan 2 universitas untuk doa bersama,’’ ujar mantan Pembina UKMK3 UNTAG Surabaya tersebut.

Lebih lanjut Dosen Psikologi itu mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berharap jika ke depan ibadah gabungan seperti ini dapat diadakan kembali.

‘’Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin, setidaknya sekali dalam setahun dengan berbagai universitas,’’ ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Fitriani Telaumbanua, salah satu peserta ibadah pada warta17agustus.com bahwa kegiatan ini bagus, seru dan sangat disayangkan jika hanya diadakan saat ini saja.

‘’Acara ibadah gabungan ini sangat banyak manfaatnya. Semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali dengan berbagai universitas di Surabaya dan sekitarnya,’’ harap mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi itu.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)