Religi

UKMK3 UNTAG Surabaya Gelar Paskah di Panti Jompo

Latifah | Jumat, 20 April 2018 - 09:50:35 WIB | dibaca: 57 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Kristen dan Katolik (UKMK3) UNTAG Surabaya menggelar Paskah bersama sebagai bentuk pengabdian seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, UKMK3 menggelar acaram Paskah di Panti Werdha Surya, Jemur Andayani XVII No. 19 Surabaya, Jum’at (13/04/2018).

Ketua Pelaksana Acara Paskah, Astriet mengatakan usia lanjut menarik untuk diperhatian. Anggota UKMK3 melayani 79 orang lansia di Panti jompo Werdha Surya, mulai dari menghibur, menyuapi makanan dan mendatangi Pendeta Beltsa Erbandi untuk khotbah dengan tema ‘Kasih Tanpa Syarat’’ yang dikutip dalam Yesaya 46:4.

‘’Kami sangat senang bisa datang ke Panti Werdha Surya. Berada di tengah-tengah mereka untuk menghibur, berbagi dan saling mengasihi, " ungapnya

Diwaktu yang sama pengurus panti, Ibu Budi menyampaikan terima kasih kepada UKMK3, karena sudah berkunjung dan menghibur opa-oma yang ada di Panti Jompo Werdha surya.

‘’Terima kasih banyak teman-teman dari UNTAG Surabaya telah bersedia mengunjungi opa-opa (kakek) dan oma-oma (nenek). Mereka sangat gembira atas hadiran kalian,’’ ucapnya.

Sementara itu, salah satu opa, Lie Xuiang mengaku sedih karena istrinya telah meninggal dunia. Setelah ditinggal istrinya tersebut, barulah kakek berusa 72 tahun itu memutuskan untuk tinggal di Panti Werdha Surya bersama opa dan oma lainnya.

‘’Beberapa bulan tinggal di Panti Werdha hingga hari ini, saya merasa terhibur karena punya banyak teman yang bisa diajak cerita dan bertukar pikiran. Dan, semakin bahagia saat didatangi teman-teman dari UNTAG Surabaya, bisa nyanyi dan makan sama-sama, " ujar kakek yang biasa disapa Jenderal Sutoyo itu.

Diakhir acara, Pembina UKMK3 UNTAG Surabaya, Dewi Sri Andika Rusmana, M.Med.Kom menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti Paskah Bersama dengan UKMK3 setelah diangkat menjadi pembina.

‘’Ini adalah kegiatan yang sangat berkesan dan saya juga baru pertama kali ikut Paskah bersama dengan adik-adik UKMK3,” pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)