berita

UKMKI UNTAG Surabaya Akan Menyelenggarakan Festival Muharram 2017

Latifah | Rabu, 04 Oktober 2017 - 10:25:55 WIB | dibaca: 500 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya akan menyelenggarakan Festival Muharram dengan serangkaian kegiatan pada tanggal 14-15 Oktober 2017 bertempat di area kampus. Kegiatan yang bertema ''Menghayati Sejarah Rasulullah Sebagai Teladan Perubahan Diri'' tersebut meliputi Tabligh Akbar bareng Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, Talkshow Kemuslimahan dan UKMKI Care.

Sekretaris Festival Muharram Yana Damayanti mengatakan, bulan Muharram adalah bulan keistimewaan bagi Umat Islam dan bulan yang penuh dengan keberkahan. Maka dari itu, dalam rangka menyambut bulan yang istimewa tersebut, UKMKI UNTAG Surabaya mengadakan Festival Muharram yang akan berlangsung selama 2 hari berturut-turut.

''Insya Allah kegiatan akan berlangsung mulai hari Sabtu (14/10) yaitu Tabligh Akbar bareng Habib Novel bin Muhammad Alaydrus, pukul 19.30 WIB - selesai di Masjid Baitul Fikri. Dilanjutkan hari Minggu (15/10) Talkshow Kemuslimahan dengan tema ‘Ngehits Dunia Akhirat’ di Gedung Graha Widya lantai 2 pukul 07.00 WIB dan di akhiri dengan acara UKMKI Care di Jl. Baskhara Sawah Pemukiman Mulyorejo, Surabaya,  jam 15.00 WIB – selesai. Acara ini terbuka untuk umum,'' jelas Yana saat dikonfirmasi warta17agustus.com.

Pengurus dari Departemen Syiar tersebut menambahkan, bahwa setiap kegiatan yang digelar UKMKI memiliki tujuannya masing-masing untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

''Kita mengundang Habib Novel bin Muhammad Alaydrus ini dengan tujuan ingin mensyiarkan tahun baru islam kepada masyarakat, lebih mendalami sejarah perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW dan mengajak masyarakat untuk kembali memakmurkan masjid,'' ucapnya.

Lebih lanjut mahasiswa Fakultas Ekonomi itu menjelaskan, untuk kegiatan Talkshow Kemuslimahan tujuannya adalah memberikan nasihat kepada muslimah agar menjadi muslimah yang sesungguhnya sesuai dengan syariat sehingga menjadikan muslimah lebih terjaga kehormatannya (izahnya). Sedangkan tujuan UKMKI Care untuk menciptakan rasa kepedulian yang penuh cinta bagi sesama, mengajak masyarakat Indonesia khususnya UNTAG Surabaya untuk lebih peduli terhadap sesama.

''Dengan adanya Festival Muharram diharapkan dapat memperluas syi’ar islam yang bisa meningkatkan kualitas seseorang dalam hal ilmu pengetahuan akan nilai islam yang benar. Semoga ilmu yang didapatkan nantinya mampu diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,'' tegasnya.

Bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang ingin mengikuti Festival Muharram dapat mengubungi panitia melalui fasilitas informasi yang disediakan: 081231857860 atau 089513840324, IG : @ukmkiuntagsby FB : Foris Ukmki Untag.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)