berita

UKMKI UNTAG Surabaya Gelar Bedah Buku Karya Alumni

Latifah | Selasa, 09 Januari 2018 - 09:04:12 WIB | dibaca: 185 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya bersama alumni menyelenggarakan bedah buku Ratu Adil Sang Khalifah Islam karya Hazmi Setia Budi. Bedah buku digelar di Ruang Auditorium, Gedung A lantai 3, Sabtu (6/1/2018).

Ketua Umum UKMKI UNTAG Surabaya, Putra Gagah Glegar mengatakan, beda buku karya alumni UKMKI angkatan tahun 1989 itu dihadiri oleh anggota dan alumni. Acara tersebut juga untuk membahas lebih dalam rahasia munculnya khalifah Islam sebelum kedatangan Imam Mahdi atau Al-Mahdi.

“Acara ini kita selenggarakan sebagai salah satu langkah agar umat Islam semakin siap akan kebangkitan Islam di akhir zaman. Selain itu, sebagai ruang silaturahim dengan alumni,” ucap mahasiswa Fakultas Ekonomi itu kepada warta17agustus.com.

Buku Ratu Adil Sang Khalifah Islam” karya mahasiswa Fakultas Teknik itu mengulas tentang sejarah khilafah sejak masa kenabian, runtuhnya, kemunculan ratu adil sebelum Al-Mahdi, hingga menuju akhir zaman. Buku tersebut ditulis berdasarkan informasi yang penulis dapat dari beberapa buku, sejarah, dan hadits-hadits perihal akhir zaman selama dua tahun terakhir.

“Adanya buku ini memang hampir bersamaan dengan bermunculannya kajian-kajian dari beberapa ustadz yang juga membahas tentang akhir zaman, namun di dalam buku saya ini terdapat beberapa pembeda pada sisi kajian seperti, bahwa sebelum Al-Mahdi terdapat khalifah yang akan muncul nantinya,” ungkap Hazmi.

Selanjutnya dia menjelaskan tentang pengertian kata Ratu dalam judul bukunya. Menurut dia, kata Ratu bukan berarti perempuan karena dalam budaya Jawa, kata Ratu berkonotasi pada Raja. Jadi, Ratu Adil secara umum bermakna Khalifah.

“Memang buku ini masih banyak kekurangan, tetapi semoga buku yang saya tulis ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua tentang akhir zaman,” pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)