berita

UNBK SMA 17 Agustus 1945 Surabaya Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Redaksi | Senin, 08 April 2019 - 08:56:27 WIB | dibaca: 32 pembaca

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2019 mulai dilaksanakan sejak Senin (01/04) lalu, secara serentak. Begitupun SMA 17 Agustus 1945 (Smatag) Surabaya dengan jumlah peserta 224 melaksanakan UNBK tanpa ada kendala.

Wakil Kepala Sekolah Smatag Surabaya, Drs. Taufik Hidayat mengatakan, pelaksanaan UNBK di Smatag mulai dari hari senin sampai sekarang tidak ada kendala apapun, semuanya berjalan dengan lancar dan baik – baik saja.

‘’Alhamdulillah pelaksanaan UNBK mulai dari hari senin kemarin berjalan dengan lancar, aman, tertib dan disiplin. Saya lihat antusias dari siswa – siswi sangat tinggi sekali, sehingga tidak ada yang terlambat. Mulai dari sesi satu yaitu jam set 8 sampai sesi dua berakhir,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Pak Taufik sapaan pria tersebut, mengaku bahwa sampai saat ini tidak ada kendala atau gangguan – gangguan baik dari sistem, listrik ataupun komputernya sendiri. Karena komputer disini adalah  milik sendiri jadi sudah dipersiapkan jauh – jauh hari.

‘’Kalau masalah computer, sudah di backup oleh tim DSI selaku pemegang IT seluruh satuan pendidikan di yayasan, sedangkan untuk masalah listrik kita sudah MOU dengan PLN agar selama UNBK berlangsung tidak ada pemadaman listrik. Jadi bisa dilihat hasilnya aman – aman saja selama pelaksanaan UNBK,’’ paparnya dengan jelas kepada warta17agustus (05/04/19).

Pria asli Surabaya itu berharap, agar nilai UNBK dari 224 siswa tahun ini bisa lebih bagus dari tahun sebelumnya. Sehingga akan berdampak positif kepada yayasan, khususnya untuk Smatag sendri kedepannya.

‘’Saya berharap nilai UNBK bagus, agar tolak ukur pendidikan SMA khususnya di Smatag meningkat, mulai dari kualitas sampai kuantitas. Walaupun jumlah peserta tahun ini lebih sedikit dari jumlah tahun lalu, karena menurut saya UNBK itu bukan sebagai penentu jumlah kelulusan. Tetapi nilai yang semakin baik dari tahun ketahun itu yang terpenting,’’ tutupnya.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)