berita

Undang Pemateri Dari Kanada, Fakultas Sastra Adakan Workshop Employment

Redaksi | Jumat, 21 Desember 2018 - 11:25:24 WIB | dibaca: 41 pembaca

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja, Fakultas Sastra UNTAG Surabaya selenggarakan workshop ketenagakerjaan dengan tajuk Employment’ di Gedung Graha Wiyata lantai 9 UNTAG Surabaya. Acara pada hari Senin, 17 Desember 2018 itu menghadirkan Alexander Gosselin (Eqwip Hubs Kanada) sebagai pemateri.

Alexander Gosselin, mengatakan untuk diterima di sebuah perusahaan diperlukan teknik khusus mempromosikan diri saat interview. Mulai dari hal paling kecil yaitu tata cara berpakaian yang bersih dan wangi.

Sebelum anda memasuki perusahaan untuk interview, lebih baik pelajari dahulu perusahaannya. Apa latar belakang perusahaan itu, bergerak sampai di bidang apa. Kemudian saat wawancara usahakan tenang dan percaya diri, karena itu penilaian yang penting,’ ujarnya.

Pria asal Kanada itu juga menambahkan, untuk sikap dan perilaku saat ditempat kerja haruslah tetap ramah dan baik kepada rekan se kantor. Jangan sampai telat saat masuk kerja dan harus tepat waktu.

Usahakan komunikasi secara konstruktif saat ada masalah dengan rekan kerja kita. Dan tetaplah berpikiran positif, mungkin rekan kerja kita tidak tahu tentang tupoksi dalam pekerjaannya,’ tambahnya.

Pada sesi akhir, Alexander berpesan agar mahasiswa lebih teliti memilih info lowongan kerja. Itu benar atau tidak bahkan hanya hoax.

Pesan saya untuk menghindari info lowongan kerja hoax dari internet, langsung saja hubungi pihak perusahaan lewat email atau telfon. Cari info sebelum melamar, itu sangat perlu,’ tutupnya. (Ma’arif)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)