Sorotan

Universitas Katolik Parahyangan Bandung Studi Banding Ke Prodi Administrasi Bisnis UNTAG Surabaya

Kusnan | Senin, 23 November 2015 - 09:43:36 WIB | dibaca: 4768 pembaca

Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), UNTAG Surabaya menerima kunjungan dari Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Kunjungan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 21 November 2015.

Dekan FISIP, Prof. Dr. Agus Sukristyanto, MS mengucapkan selamat datang kepada tim studi banding dari Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Universitas Katolik Parahyangan Bandung. “Semoga berawal dari kunjungan ini terjalin hubungan yang semakin baik antar kedua prodi, fakultas, dan universitas,” kata Agus ketika mengawali pembukaannya.

Agus juga menjelaskan Program Studi yang ada di FISIP, UNTAG Surabaya. Di FISIP mempunyai 5 Program Studi yang lengkap dari S1-S3. “Untuk S1 ada Prodi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, dan Ilmu komunikasi. Sedangkan untuk S2 ada Magister Ilmu Administrasi dan S3 juga Ilmu Administrasi,” imbuh dosen Administrasi Publik ini.

Pada kesempatan yang sama, Dr. M. Banowati Talim, M.Si, Kaprodi Administrasi Bisnis, Universitas Katolik Parahyangan Bandung mengatakan, studi banding ke UNTAG Surabaya tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjajaki kemungkinan kerjsama, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis. “Dalam kunjungan ini kami mempelajari tentang kurikulum, silabus, metoda dan media pembelajaran,” kata Banowati kepada warta17agustus.com, Sabtu (21/11).

Selain itu, kedudukan, fungsi, dan manajemen laboratorium Program Studi juga menjadi topik pembicaraan dalam studi banding tersebut. “Kita juga mempelajari terkait pengelolaan dan pendokumentasian kegiatan pengabdian masyarakat,” tutup Banowati.