berita

UNTAG Surabaya Bekerjasama EQWIP HUBs Kanada Gelar Pembelajaran Modul Basic Foundation

Menik | Selasa, 13 Maret 2018 - 11:19:18 WIB | dibaca: 107 pembaca

UNTAG Surabaya bekerjasama dengan EQWIP HUBs Kanada memberikan pembelajaran modul basic foundation pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Kegiatan tersebut bertempat di ruang P.301-302, Gedung Politeknik 17 Agustus 1945 Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

Kepala Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya, Wiwin Widiasih, ST.,MT, mengatakan pembelajaran modul basic foundation merupakan salah satu pembelajaran dasar dari  modul EQWIP HUBs yang diterapkan pada mahasiswa UNTAG Surabaya.

‘’Modul EQWIP HUBs yang kita diterapkan pada mahasiswa ada 2, yaitu modul kewirausahaan dan modul profesional. Modul kewirausahan untuk menyiapkan mahasiswa yang mahir dalam berwirausaha dan modul profesional untuk menyiapkan mahasiswa yang profesional di dunia kerja,’’ jelas kepada warta17agustus.com.

Kegiatan pembelajaran modul basic foundation diikuti 80 mahasiswa dan didampingi 4 fasilitator, volunteer EQWIP HUBs Kanada, dan Education Development Center (EDC). Pembelajaran yang diberikan dalam kesempatan tersebut mencakup tentang pengenalan EQWIP HUBs dan pengembangan diri tentang soft skill.

‘’Untuk mampu menguasi modul tersebut mahasiswa selama satu semester akan mengikuti perkulihan dengan modul EQWIP HUBs dengan materi seperti pengenalan potensi diri dan mengembangkan nilai-nilai yang ada pada diri, komunikasi, keuangan yang sehat, kepemimpinan dan kerjasama, mengenal dunia digital,’’ ucapnya.

Di akhir pertemuan, kata Wiwin,  mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti psikotes. Hasil dari ujian ini akan dijadikan bahan pertimbangan fasilitator untuk mengarahkan mahasiswa dalam memilih wirausaha atau profesional di dunia kerja.

‘’Setelah mahasiswa selesai akan mendapatkan sertifikat dari EQWIP HUBs. Semoga program ini bisa berjalan dengan lancar, sukses hingga akhir dan lulusan UNTAG Surabaya bisa menjadi wirausahawan dan profesional yang sukses,’’ tutupnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)